Jacksen: Kemungkinan Besar Hansamu Yama akan Pergi - JPNN.COM

jpnn.com – Kepindahan Hansamu Yama Pranata ke Persebaya Surabaya membuat owner Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman angkat suara. Dia mengaku ikhlas dengan kepergian bek Timnas Indonesia tersebut.

Pria yang akrab disapa Hasnur itu menjelaskan, pihak Barito Putera sudah berusaha keras untuk membujuk pemain bernomor punggung 23 itu bertahan. Tapi, karena alasan yang kuat, Hansamu tak bisa menuruti keinginan bos tim yang bermarkas di Banjarmasin tersebut.

“Kami hanya bisa berikhtiar agar dirimu tetap nyaman di Barito Putera. Tetapi karena ini sudah menyangkut demi kebahagiaan keluarga, kami sangat memaklumi dan mengikhlaskannya,” ujar Hasnur saat bertemu Hansamu di Surabaya, seperti dilansir di Instagram resmi Barito Putera, Kamis (10/1) malam.

Kepindahan Hansamu ini cukup mengejutkan karena di Barito Putera, dia benar-benar menjadi andalan dan selalu berada di daftar pertama bek pilihan pelatih Jacksen F Tiago.

Karena tekad Hansamu sudah bulat, Hasnur pun tak bisa lagi memaksa. Sikap kebapakan pengusaha asal Kalimantan Selatan itu kemudian ditunjukkan dengan mengajak Hansamu untuk bersilaturahim ke rumah Jacksen F Tiago, pelatih yang selama ini menangani Barito Putera.

“Semoga di lain waktu bisa bekerjasama lagi,” ujar Hasnur.

Hansamu sendiri berlasan, akan menikah di awal tahun ini. Salah satu kesepakatan yang tercapai dengan calon istrinya, adalah akan menetap di Mojokerto, Jawa Timur. Karena itu, Persebaya pun dipilih sebagai tim yang paling dekat dengan Mojokerto. (dkk/jpnn)