Kontes reptil di Jatim Park

KOTA BATU – Ada yang berbeda dalam acara Batu Fun National Reptile Contest 2 yang diadakan Predator Fun Park kali ini. Mengusung konsep ‘Fun Gathering, Education and Reptil Contest’, tak hanya melombakan berbagai jenis reptil saja, melainkan event ini turut melibatkan anak – anak.

Manager Operasional Predator Fun Park Samuel Dwi Agus menyatakan, keterlibatan anak – anak dalam event kali ini sebagai salah satu bentuk edukasi untuk memperkenalkan berbagai jenis reptil.

“Kami kenalkan kepada mereka melalui lomba mewarnai reptil, dan kita perkenalkan mereka dengan berbagai jenis binatang reptil juga secara langsung,” ujarnya.

Event yang digelar sejak kemarin (Sabtu, 5/1) hingga hari ini (Minggu, 6/1) tersebut menjadikan ajang silaturahmi antar sesama pecinta reptile se-Malang Raya.

“Tidak hanya sekedar lomba, tapi juga mewadahi silaturahmi antar sesama komunitas reptil se Malang Raya. Mereka bisa saling sharing, berbagi ilmu juga di sini,” imbuhnya.

Disisi lain, Wakil Ketua Forum Reptil Malang (Forema) Widi Fahrizal mengaku event kali ini berhasil membawa anak – anak mengenal reptil dengan baik. Ia berharap, tidak akan ada lagi anak – anak yang menganggap jelek tentang binatang melata itu.

“Di sini anak – anak dibuat semakin dekat dengan reptile. Kami kenalkan, kami ajak mereka secara langsung kontak dengan binatang itu. Karena reptile juga menyenangkan,” tandasnya.

Pewarta: Arifina
Penyunting: Kholid Amrullah
Foto: JTP Group