Step By Step Kreasi Riasan ‘Floating Crease’ Ala Ariana Grande

ZETIZEN MALANG – Lady Gaga dan Ariane tampil matching untuk video klip single kolaborasi terbaru mereka ‘Rain On Me’. Mulai tatanan rambut ponytail, dress metalik, hingga eyeliner tebal untuk riasan mata.

Jika Gaga memilih Winged Liner. Ariana tampil dengan ‘Floating Crease’ atau bisa juga disebut ‘Floating Liner’. Ariana pun berhasil mencuri perhatian pecinta makeup, berkat kesan futuristik yang menawan pada eyeliner-nya.

Masuk dalam daftar tren riasan populer di tahun 2020, sebenarnya apa sih ‘Floating Liner’ itu?

Loreal Paris mendeskripsikannya sebagai garis diatas lipatan (mata) yang nampak bold, sarat kesederhanaan, dan nampak modern.

Yap, minimalis memang jadi ciri khas utama riasan ‘Floating Crease’. Buang jauh-jauh aplikasi shade eyeshadow nge-block di seluruh kelopak mata, karena yang dibutuhkan hanya eyeliner beragam warna.

Penasaran ingin mencoba ‘Floating Crease’? Simak step by step nya di bawah ini ya!

1. Mulai Dengan Primer

Step ini tidak boleh terlewat karena fungsinya cukup penting, yakni membuang sisa minyak yang menempel pada kelopak mata, membuatnya tampak halus, dan riasan menempel lebih lama. Sebelum mengaplikasikan primer pastikan lids telah bersih, baru oleskan primer eyeshadow dengan perlahan.

2. Aplikasikan Lip Base

Gunakan eyeshadow berwarna netral seperti ivory atau beige pada dasar kelopak (lid base) jika ingin tampilan ‘Floating Crease’ tampak total. Sapukan perona mata hingga rata. Jika ingin membuat mata tampak lebih ‘hidup’, penambahan shade terang yang dioleskan di tengah kelopak bisa jadi trik ampuh. Namun tidak ada salahnya jika memilih base warna terang hingga bertekstrur glitter sekalipun

3. Pilih Jenis Eyeliner
Banyak jenis eyeliner yang bisa digunakan, beda tipe beda pula hasilnya. Misalnya liquid liner cocok untuk garis yang tegas, sedangkan gel dan pencil bisa digunakan jika ingin garis yang agak terlihat pudar.

Tapi eye liner bukan satu-satunya opsi kok! Bermodal kuas tipis dan lancip, eyeshadow pun bisa digunakan untuk menggambar garis. Justru dengan eyeshadow bisa lebih bereksplorasi warna daripada eyeliner yang warnanya cenderung monoton.

4. Amati Letak Lipatan Mata

Riasan bakal gagal jika salah menentukan letak crease (lipatan) mata. Buka tutup mata beberapa kali untuk menentukan posisi lipatan. Setelah yakin, baru deh gambar garis mengikuti lengkung kelopak dengan eyeliner/eyeshadow dari sisi dalam keluar.

Boleh membiarkan garis menggantung atau membingkainya dengan ujung mata. Nah, karena posisinya yang ‘mengambang’ di itulah riasan ini dinamakan ‘Floating Crease’.

5. Sempurnakan Dengan Maskara

Percantik riasan ‘Floating Crease’ milikmu lewat bulu mata yang melengkung sempurna. Eits, tapi sebaiknya tidak menggunakan bulu mata palsu yang tebal ya, cukup mascara saja. Sebab bulu mata yang berlebihan justru bakal menutup daya tarik dari si garis di lipatan mata. Meski bukan kewajiban, menambahkan under eye makeup disarankan agar finishing look dari ‘Floating Liner’ lebih total.

Selamat mencoba!

Penulis: Zhavirra Noor Rivdha
Foto: Istimewa

Editor: Indra M