JawaPos.com – Panggung New York Fashion Week (NYFW) 2019 pekan lalu menghadirkan sesuatu yang berbeda. Kali ini datang dari runway Marc Jacobs dengan gerakan para model yang energik saat membawa koleksi terbaru.

Tapi yang membawa kejutan pada runway ini adalah hadirnya supermodel Christy Turlington Burns yang sudah lama tak tampil di runway sejak tahun 90-an. Christy Turlington tampil sebagai penutup pertunjukan di Marc Jacobs. Penampilannya menandai dirinya pertama kali kembali ke catwalk setelah lebih dari 20 tahun.

Christy mengenakan gaun koktail bulu hitam dengan sepatu boot kulit hitam. Setelah menginjak usia 50 tahun, supermodel ini masih sangat memesona. Terakhir kali dia berjalan di runway untuk Marc Jacobs pada tahun 1993, ketika dia memodelkan koleksi grunge terkenalnya untuk Perry Ellis. 


Christy mengenakan gaun koktail bulu hitam dengan sepatu boot kulit hitam. (Harper’s Bazaar)

“Saya punya anak perempuan berusia 15 tahun yang saya ingin sekali melihat dan mendengar saya dan ini adalah media yang ‘berbicara’ kepadanya,” kata Christy Turlington, dilansir dari Harper’s Bazaar, Selasa (19/2).

Ia juga berterimakasih pada Karlie Kloss, Gigi Hadid, Kaia Gerber dan semua perempuan cantik yang telah ditemui secara singkat di masa lalu atau bertemu malam itu. Christy Turlington ingin anak perempuannya meniru kesempurnaan, kepercayaan diri, dan keanggunan perempuan yang menginspirasi tersebut.

Christy Turlington Burns bukan satu-satunya nama yang terkenal untuk berjalan di musim gugur 2019 milik Marc Jacobs. Karlie Kloss dan Lindsey Wixson, keduanya sempat hadir di runway akhir-akhir ini bersama dengan Kaia Gerber dan Gigi Hadid.

Editor           : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter      : Inriyani Sembiring