Kapolres Batu, AKBP Budi Hermanto usai Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2019 , Jumat (22/3)

KOTA BATU – Maraknya penyebar hoax Pemilu 2019 yang beredar turut ditanggapi serius oleh aparat kepolisian. Pasalnya isu – isu yang tidak berdasarkan fakta tersebut bakal mempengaruhi tingkat partisipasi pemilih.

Kapolres Batu, AKBP Budi Hermanto mengatakan, jika telah dibuka informasi penyebar hoax melalui delik aduan dari masyarakat. “Intinya kan ada bentuknya delik aduan, ada juga temuan dari pihak kepolisian. Nantinya kita yang akan menindaklanjuti,” ujarnya, ditemui usai Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2019 di Alun – Alun Kota Batu, Jumat (22/3).

Bahkan tak hanya untuk penyebaran hoax saja, untuk kampanye terbuka yang akan dilaksanakan mulai 24 Maret – 13 April mendatang juga akan dipantau dengan melibatkan Bawaslu dan KPU. Sehingga pelaksanannya harus sesuai dengan ketentuan yakni pukul 09.00 pagi – 18.00.

“Jadi tetap harus dipantau dan dilihat. Pelaksanaannya sudah sesuai dengan ketentuan yang ada apa belum. Kita juga bekerjasama dengan Bawaslu dan KPU apabila ada pelanggaran – pelanggaran yang dilakukan itu,” pungkasnya.

Pewarta: Arifina
Penyunting : Kholid Amrullah
Foto: Arifina