BULULAWANG – Selain mengedepankan Akhlak lewat hafalan Al-Quran, skill bahasa Inggris lewat percakapan sehari-hari hingga Teaching Factory untuk memupuk soft skill siswa, ternyata SMK Unggulan An-Nur Bululawang juga mendorong siswa-siswinya untuk bisa berprestasi di bidang ekstrakurikuler dan hal yang mereka senangi masing-masing.

Tidak mau menutup bakat siswa yang tentunya berbeda, sekolah yang ada di Jalan Raya Bululawang, Kabupaten Malang ini mengikutkan beberapa siswanya dalam ajang lomba vlog dan fotography dan berhasil pulang meraih prestasi bagi sekolah tercinta.

Adalah Nur Laily Ida Yaghsya dan Eki Rahma Agustin, dari kelas XII Multimedia, Putri Ramadhani XII Tata busana dan Raosa Nada XI Tata boga, tim yang mengikuti event lomba yang dilaksanakan tanggal 16 Maret 2019 lalu dan berhasil meraih juara 1 di bidang Vlog & Fotografi yang diadakan oleh Kampus Swasta di Kota Malang, STIE Malangkucecwara dan diikuti semua sekolah setingkat SMK se-Kabupaten Malang.

“Kami bangga bisa berhasil meraih Juara 1 Kategori Presentasi Terfavorit, dan tim kami yang berjumlah sekitar 4 orang bisa menyingkirkan total peserta 20 orang di sana, itu pencapaian tersendiri,” sebut Nur Laily Ida Yaghsya, dari Kelas 12 multimedia, SMK An-Nur Bululawang saat dihubungi radarmalang.id.

Laily bercerita awalnya mereka hanya iseng mengikuti lomba vlog dan fotografi tingkat kabupaten yang diadakan STIE tersebut. “Awalnya saya dikasih tahu Eki ini ada kompetisi Vlog, dimana kita sama sama suka vlog dan foto jadi ya akhirnya mengajak 2 orang lagi untuk ikut supaya empat,” tambah Laily.

Gayung bersambut, bakat memang tidak dapat disembunyikan. Dukungan penuh sekolah plus tekad kuat mereka berhasil menghantarkan keempat siswa tersebut raih Juara 1 Kategori Presentasi Terfavorit di sana. Vlog buatan mereka diupload di Youtube dan Instagram untuk penilaian dapat apresiasi baik dalam ajang tersebut.

Pewarta: Elfran Vido
Foto: SMK An Nur
Penyunting : Fia