Realisasi KPR di Jawa Timur Tumbuh di Atas 10 Persen - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA – Pengembang properti PT Bintang Energi Lestari tengah mengembangkan kota baru secara bertahap seluas 1.500 haktare (ha) di Maja, Lebak, Banten. Perumahan ini mengusung konsep arsitektur Islam modern.

Dengan mengusung konsep Islami diharapkan mecetak warga dan anak-anak muda yang religius sesuai dengan kultur masyarakat Lebak, Banten.

Untuk tahap pertama nantinya akan dibangun dua klaster sebanyak 2.051 unit.

Direktur Utama PT Bintang Energi Lestari Ishak mengatakan, pembiayaan pembangunan perumahan Bintang Maja Lestari ini berasal modal internal perusahaan dan pinjaman Investment banking.

Untuk pembangunan konstruksi bangunan dan infrastruktur dibiayai Fath Banking sebesar US$20 juta atau setara Rp 290 miliar (kurs Rp 14.500)

“Modal internal kami di antaranya berupa land banking seluas 266 hektare atau setara Rp 600 an miliar,” ujar Ishak saat soft launching Perumahan Bintang Maja dan Festival Maja 2018 di Jakarta, Kamis (6/13) kemarin.

Pembangunan perumahan Bintang Maja Lestari akan dibangun empat mushala dan satu masjid besar. Bahkan, ke depannya juga dibangun pesantren.

“Kami menginginkan konsumen yang membeli tidak sekadar menempati rumah sekadar mendiami. Namun mereka juga memiliki kepedulian terhadap lingkungan agar anak anak mereka juga tumbuh dan berkembang sesuai nilai-nilai Islami,” tutur dia.