MALANG KABUPATEN – Arema FC bisa tampil full team saat menghadapi Sriwijaya  FC di Stadion Kanjuruhan Minggu (9/12). Kondisi tersebut membuat tim pelatih bisa leluasa menentukan komposisi tim dan strategi apa yang akan dipakai.

Dari daftar 24 pemain yang dimiliki Arema FC, hanya Hanif Sjahbandi saja yang dipastikan tidak bisa bermain. Hanif, seperti diketahui sudah sebulan lebih tidak bermain karena cedera. Hanif masih harus menjalani program pemulihan cedera, setidaknya hingga satu bulan ke depan.

Sementara pada sesi latihan di Stadion Kanjuruhan kemarin sore (5/12), hanya Arthur Cunha yang menepi karena cedera. Tapi, pelatih Arema FC Milan Petrovic menyatakan bahwa tidak ada yang perlu dikhawatirkan dari Arthur.

”Arthur memang ada sedikit masalah (dengan cedera). Tapi, saya pikir tidak terlalu parah. Kita lihat nanti, semoga dia bisa main,” ujar dia.

Di luar kedua pemain itu, kondisi pemain Arema FC secara umum cukup bagus. ”Kami juga senang dengan latihan hari ini (kemarin) meskipun hujan. Pemain sudah bekerja dengan keras. Kami punya situasi yang excellent sekarang ini,” kata Milan.

Tentu, ini menjadi indikasi bagus mengingat Sriwijaya FC, sekalipun terseok-seok di papan bawah,  bukanlah tim yang mudah untuk dikalahkan. Sriwijaya FC memiliki sejumlah pemain berkualitas.

Sebut saja Esteban Vizcarra, Manuchekhr Dzhalilov, hingga Alberto ”Beto” Goncalves. Mereka juga pastinya akan tampil ngotot agar Sriwijaya FC tetap bertahan di Liga 1.

Kengototan Sriwijaya FC itu terlihat saat menjamu Mitra Kukar di Stadion Jakabaring, Palembang, Jumat lalu (30/11). Pada laga itu, Sriwijaya FC menang meyakinkan. Skornya 3-1.

Copy Editor: Dwi Lindawati
Penyunting: Indra Mufarendra
Foto: Indra Mufarendra