Bank DKI Targetkan Penyaluran Kredit 2020 Tumbuh 12 Persen

JawaPos.com – RADARMALANG.ID – Bank DKI menargetkan penyaluran kredit tahun tumuh 12 persen dibandingkan realisasi penyaluran 2019. Target yang dipatok tergolong tinggi di tengah melambatnya penyaluran kredit.

“RBB (rencana bisnis bank) tahun ini kami mesti tumbuh di atas 10 persen lah, kan pemerintah inginnya tumbuh sekitar 10 sampai 12 persen. Berarti RBB kami harus tumbuh di antara itu, 10 sampai 12 persen,” jelas Direktur Kredit UMK dan Usaha Syariah Bank DKI, Babay Parid Wazdi, di Jakarta, Jumat (14/2).

Meskipun target penyaluran kreditnya agresif, namun Bank DKI memastikan tetap menjaga angka rasio kredit bermasalah atau Non Performing Loan (NPL) di level 0,8 persen. Sementara itu, penghimpunan dana pihak ketiga (DPK) ditargetkan tumbuh 16 persen.

Menurut Babay, target perseroan kinerja tahun ini bisa dicapai dengan memperbanyak kerja sama dengan pemangku kepentingan terkait. Salah satu langkahnya, bersinergi dalam penarikan pajak daerah.

“Kami meningkatkan layanan penerimaan Pajak Daerah, kami telah siap untuk mengimplementasikan TOSKA yang akan memudahkan para pebisnis membayarkan pajak secara online,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here