Jaga Social Distancing Selama Covid-19, ACA Tunda Tradisi Pekan Islami

KOTA MALANG – Menggelar event berbagi dengan anak yatim dan fakir miskin selama bulan Ramadan sudah menjadi tradisi PT Anugerah Citra Abadi (ACA). Begitu juga dengan pembangunan replika masjid, salat Ied hingga halal bihalal juga digelar setiap tahun di kantor ACA di Jalan Jaksa Agung Suprapto Kota Malang. Namun untuk tahun ini, semua kegiatan tersebut diputuskan untuk tidak dihelat.

Situasi yang tidak memungkinkan adanya kerumuman dan konstrasi massa di tengah pandemi virus korona menjadi alasan tidak digelarnya Pekan Islami ke-14 tersebut. ”Dikarenakan situasi dan kondisi serta sesuai anjuran pemerintah soal penyebaran Covid-19, tahun ini kami dengan sangat berat hati tidak menyelenggarakan Pekan Islami yang ke-14,” terang Iwan Kurniawan, Komisaris Utama PT ACA.

Pekan Islami yang digelar PT ACA pada 2019 silam.

Permintaan maaf tersebut juga telah disampaikan Iwan di akun fasebuknya. Kepada masyarakat yang setiap tahun selalu mengikutinya kegiatan tersebut, Iwan berharap semoga di tahun pihaknya bisa melaksanakan Pekan Islami.

”Insyaallah kita masih bisa bertemu di tahun depan, dan wabah Covid-19 ini segera teratasi,” tambah Iwan yang juga bos Hawai Group tersebut.

Event Pekan Islami biasanya digelar PT. ACA dengan semarak dengan menghadirkan puluhan ribu warga, terutama anak yatim. Selain menerima bantuan uang, sembako hingga baju lebaran, mereka juga dihiburan oleh artis ibu kota.

Pewarta: Sandra Desi
Foto: ACA for Radar Malang
Penyunting: Fia