MS Glow Salurkan Miliaran Rupiah Untuk Warga Terdampak Covid-19

Tim MS Glow melakukan penyemprotan disinfektan di Pasar Besar belum lama ini.

KOTA MALANG – Nama MS Glow sempat jadi trending topic di Twitter dan dapat banjir pujian dari netizen Indonesia. Itu karena aksi kepeduliannya membantu masyarakat terdampak Covid-19. MS Glow membagikan 100 ribu hand sanitizer, masker, dan 10 bilik disinfektan senilai total Rp 2 miliar untuk rumah sakit (RS) di Jakarta, Tangerang, Bandung, Jogjakarta, Malang, dan Surabaya.

MS Glow memproduksi masker bekerjasama dengan warga binaan lapas.

RS Sulianti Saroso, RSUP Persahabatan Jakarta, RSUD Gunung Jati Cirebon, RS Chasbullah Abdul Majid Bekasi, RSSA Malang, RST dr. Soepraoen Malang, RSUB Malang, RS Lavalette Malang, RS Universitas Airlangga Surabaya, RS Bhayangkara Brimob Depok, RS Dr Sardjito Yogyakarta, dan RSUD Kediri jadi objek pilihan MS Glow menggelontorkan bantuan. Masing-masing rumah sakit mendapat 200 hand sanitizer, 10 dus susu UHT, dan 10 boks hand gloves, serta sabun cuci tangan Dettol 24 botol.

Owner ms glow Shandy Purnamasari (empat dari kiri) dan Gilang Widya Pramana (kiri) melakukan santunan Ramadan bersama anak-anak Panti Asuhan Al Qarni Malang.

Sejak Maret lalu hingga Mei, MS Glow Aesthetic Clinic juga terus-menerus menggelontorkan bantuan untuk semua lapisan masyarakat yang terdampak Covid-19. Terutama yang lokasinya ada di sekitar cabang area klinik MS Glow. Seperti Malang, Bali, Sidoarjo, Surabaya, Bandung, dan Jakarta.

Owner MS Glow Shandy Purnamasari mengatakan, aksi cepat pemberian bantuan yang dilakukan sebagai bentuk komitmen membantu pemerintah dalam mengendalikan penyebaran Covid-19. Serta bisa menginspirasi seluruh elemen masyarakat untuk turun tangan dalam menanggulangi bencana global itu. ”Semoga dengan kebersamaan dalam bingkai gotong royong antar sesama ini mampu menanggulangi bencana ini. Sehingga Indonesia terbebas dari virus korona (Covid-19),” jelas Shandy sebagaimana dilansir dari www.jpnn.com.

Dalam proses distribusi bantuannya supaya merata, MS Glow juga menggandeng organisasi sosial. Seperti Senyum Desa dalam menyerahkan 8 alat disinfektan dan 1.000 hand sanitizer. Bantuan itu disebar ke desa-desa di Pulau Madura, Kota Pontianak, Kota Surabaya, hingga Provinsi Kalimantan Barat, seperti Desa Banjar, Kecamatan Kedungkandang; Desa Tambelangan, Kecamatan Tambelangan; Desa Torjun, Kecamatan Torjun; Desa Mambulu Barat, Kecamatan Tambelangan; dan Desa Klagan Pro Jrengik, Kediri.

Bantuan ke RS Bhayangkara Brimob Depok beberapa waktu lalu.

Klinik MS Glow yang ada di Surabaya juga sempat viral di Instagram. Itu karena unggahan Shandy di akunnya yang membagikan foto kotak mi instan digantung di pagar klinik untuk bisa diambil siapa saja yang membutuhkan. ”Alhamdulillah respons warga cukup bagus,” kata istri dari Gilang Widya Pramana itu.

Tak sampai di situ, MS Glow juga memberikan 5 alat disinfektan dan melakukan penyemprotan di Samsat Kabupaten Bekasi. MS Glow juga menyalurkan masing-masing 1.000 masker, 500 hand sanitizer, dan 1 alat disinfektan ke Polres Banyuwangi dan Polres Probolinggo. Selain itu, MS Glow juga melakukan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum seperti di daerah Cakalang, Sawojajar, dan Pasar Besar.

Distribusi hand sanitizer, masker dan hand gloves di RS Lavalette Malang.

Pewarta: Adela Okina
Foto: istimewa
Penyunting: Fia