Parade Kisah Cinta Hasanah di 1 Dekade BNI Syariah

Branch Manager BNI Syariah Kantor Cabang Malang, Zaenal Arifin menyerahkan secara simbolis donasi Alquran kepada perwakilan pengurus Masjid Abdullah Permata Jingga.

KOTA MALANG – Memperingati milad ke-10, BNI Syariah menggelar kegiatan sosial bertajuk “Kisah Cinta Hasanah”. Kegiatan yang dilaksanakan serentak di 76 titik lokasi di seluruh Indonesia ini bertujuan menggerakkan seluruh Insan Hasanah yaitu pegawai BNI Syariah untuk berbagi kepada masyarakat yang saat ini tengah berjuang melawan dampak pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah secara serempak, BNI Syariah menyelenggarakan Kisah Cinta Hasanah dengan mendonasikan barang yang memiliki nilai manfaat dan sesuai kebutuhan penerima. Donasi diserahkan langsung oleh perwakilan BNI Syariah dengan tetap memperhatikan protokol pencegahan COVID-19, untuk Kantor Cabang (KC) Malang Kisah Cinta Hasanah kita salurkan barang2 kebutuhan seperti Lemari, Tempat tidur besi dan kasur ke Tuna Wisma Karya di Sukun Malang,” ujar Branch Manager KC Malang, Zaenal Arifin.

Zaenal Arifin menyebut, BNI Syariah juga menyalurkan bantuan dalam bentuk Al Quran ke masjid-masjid dan pondok pesantren di sekitar kantor cabang dan kantor capem antara lain Masjid Abdullah, Masjid Nurallah dll untuk wilayah Malang dan sekitarnya sedangkan untuk daerah Pasuruan ke Masjid Muhajirin, PP Bayt Al Hikmah, PP. Sidogiri dan masih banyak lagi.

Kisah Cinta Hasanah merupakan rangkaian kegiatan milad BNI Syariah ke-10 yang mengangkat tema “1 Dekade Berhasanah” dimana seiring bertambahnya usia, BNI Syariah bersama segenap Insan Hasanahnya semakin bersemangat untuk terus berhasanah dan semakin siap untuk menerima segala macam tantangan yang ada.

Selain Kisah Cinta Hasanah, dalam rangka pra milad ke-10 sekaligus menyambut Bulan Ramadhan 1441 HBNI Syariah juga mengadakan kegiatan Berbagi Takjil Hasanah, yaitu kegiatan memberikan paket berbuka puasa kepada komunitas baik panti asuhan, panti sosial, panti disabilitas, maupun kawasan perkampungan kumuh atau komunitas lain yang membutuhkan.

“Untuk KC Malang takjil Hasanah disalurkan ke lokasi sekitar kantor Cabang Malang, KCP Pasuruan, KCP Batu dan KCP Kepanjen al ke Panti Asuran Putra Harapan, Panti Asuhan Putri Aisyah, dan Panti Asuhan Haji Mas Mansyur,” lanjut Zaenal Arifin

Total bantuan yang disalurkan oleh Bank BNI Syariah pada kegiatan milad-10 tahun ini sebesar Rp 1,3 miliar. Jenis bantuan yang diberikan sebagian besar dalam bentuk paket sembako, perlengkapan kebersihan, alat pelindung diri (APD), bantuan biaya pendidikan bagi santri yang tidak mampu. Bantuan juga disesuaikan dengan kebutuhan di lapangan.

Untuk paket sembako cabang Malang berinisiatif dengan menghimpun dana dari para pegawai yang kemudian disalurkan ke para fakir miskin sekitar kantor cabang Malang.

Milad ke-10 BNI Syariah “1 Dekade Berhasanah” yang jatuh pada 19 Juni 2020 semakin meriah dengan berbagai rangkaian kegiatan pra milad diantaranya Benteng Hasanah Untuk Negeri sebagai bentuk kontribusi nyata bagi masyarakat dalam dakwah, pemberdayaan ekonomi, dan Pendidikan; Berbagi Takjil Hasanah yaitu pemberian takjil kepada masyarakat kurang mampu; dan Kisah Cinta Hasanah yaitu pemberian bantuan yang memiliki nilai manfaat.

BNI Syariah juga menyuguhkan berbagai promo produk dan program menarik untuk kebaikan bagi seluruh nasabah. Diantaranya program Belanja Hingga Berbagi Lebih Mudah Tetap #DirumahAja melalui Hasanah Debit dan kartu pembiayaan BNI iB Hasanah Card, bekerjasama dengan Lembaga Amil Zakat Nasional, serta perusahaan e-commerce.

BNI Syariah bekerjasama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menyelenggarakan program Donasi Rutin Tanpa Lupa melalui Fitur Smart Shadaqah, merupakan fitur pendebetan BNI iB Hasanah Card secara rutin tiap bulan untuk donasi melalui kerjasama dengan badan amil.

Terkait peduli corona, BNI Syariah bekerjasama dengan Dompet Dhuafa menginisiasi bantuan kemanusiaan untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 dengan membangun fasilitas kesehatan untuk pasien Covid-19 berupa RS Container Covid-19 di RST Dompet Dhuafa, Parung, Bogor. Penggalangan dana untuk RS Container Covid-19 bersama Dompet Dhuafa dihimpun melalui platform Wakaf Hasanah BNI Syariah. Masyarakat yang ingin berpartisipasi dapat berdonasi langsung melalui platform tersebut.

Bagi nasabah tabungan BNI Syariah baik baru maupun eksisting juga dapat berpartisipasi dengan cara membuka tabungan atau top up saldo minimal Rp 25 juta yang diblokir sesuai tenor program. Nasabah akan memperoleh hadiah langsung berupa wakaf untuk pembangunan project RS Container Covid-19.

Ditargetkan dana yang terkumpul untuk program ini sebanyak Rp 250 juta. Diharapkan RS Container bisa membantu rumah sakit yang ditunjuk Pemerintah untuk menangani penderita COVID-19.

Selain kerjasama dengan Dompet Dhuafa, BNI Syariah juga melakukan kerjasama dengan Cinta Quran Foundation dalam program Selamatkan Penjaga Quran. Program ini bertujuan untuk melindungi penjaga Qur’an dari risiko tertular COVID-19.

Selain itu, BNI Syariah juga mempunyai program “Nabung Haji Bisa Ngaji” bekerjasama dengan Askar Kauny. Program ini memberikan benefit bagi nasabah Tabungan BNI Baitullah iB Hasanah baik penabung baru maupun eksisting dan calon jemaah haji yang mendaftarkan porsi hajinya di BNI Syariah berupa gratis belajar ngaji online seumur hidup dengan metode Menghafal Al-Qur’an Semudah Tersenyum. Diharapkan ketika tiba waktu berangkat haji nanti, nasabah BNI Syariah bisa hafal Al-Qur’an. Info lebih lengkap di http://bit.ly/NabungHajiBisaNgajiBNIS.

”Bagi nasabah yang sedang mencari hunian yang nyaman, BNI Syariah menawarkan program Tunjuk Rumah dengan memberikan harga spesial kepada karyawan BUMN, ASN, Regulator (BI, KPK, OJK), dokter, karyawan perusahaan swasta nasional/ multinasional, karyawan swasta lokal, nasabah referal dari developer rekanan BNI Syariah, maupun karyawan korporasi,” pungkas dia.

Foto: istimewa
Penyunting: Fia