Pasca Ditutup Paksa, Ramayana Mall Malang Masih Buka?

MALANG – Setelah ditutup paksa oleh Pemkot Malang pada Senin (18/5), Ramayana Alun-Alun Mall Kota Malang kembali diperbolehkan beroperasi lagi, Rabu (20/5). Hanya saja, yang boleh buka adalah outlet Robinson Supermarket yang ada di dalam mal ini.

“Karena di dalam mal ini (Ramayana Alun-Alun Mall) ada outlet penjualan sembako yakni Robinson Supermarket maka kami izinkan tetap buka, dengan catatan hanya melayani penjualan untuk supermarket saja,” tegas Kepala Satpol PP Kota Malang Priyadi, Rabu (20/5).

Menurut Priyadi, masih diizinkannya Robinson Supermarket beroperasi berdasarkan pasal 13 Peraturan Wali (Perwal) Kota Malang nomor 17 tahun 2020 tentang pedoman Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Bunyinya, semua tempat dan fasilitas umum diwajibkan tutup kecuali supermarket, minimarket, pasar, tempat penjualan obat-obatan dan peralatan medis, kebutuhan pangan, barang kebutuhan pokok, bahan bakar minyak, gas dan energi.

“Jadi masih bisa buka karena swalayan. Senin lalu, Ramayan sempat kami tutup semua karena nggak tahu kalau ada Robinson swalayan ini,” lanjut Priyadi.

Sementara itu, Store Manager Ramayana Alun-alun Bambang Triyono siap mematuhi aturan Wali Kota Malang dengan hanya membuka Robinson Supermarket saja selama PSBB.

“Hari ini kami sudah buka normal untuk Robinson Supermarket khusus untuk melayani pembelian sembako. Swalayan dan Ramayana ini memang menjadi satu . Kami sudah izin petugas dan kami ikuti protap, customer wajib pakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak,” urai Bambang.

Pewarta: Elfran Vido
Foto: Elfran Vido
Editor: Hendarmono Al Sidarto