BJB Sosialisasi Pembukaan Blokir Dana Nasabah - JPNN.COM

jpnn.com, TASIKMALAYA – Sekretaris Satgas Saber Pungli Irjen Pol Widiyanto Poesoko mengatakan, dinamika perbuatan pungutan liar saat ini sudah berubah, dari yang bersifat operasional menjadi sebuah kebijakan. Namun sasarannya tetap sama yaitu membuat masyarakat menjadi kesusahan ketika ingin mendapatkan pelayanan oleh negara.

“Dinamika bagaimana pungli itu berlangsung sudah berubah dari yang bersifat operasional menjadi sebuah kebijakan,” papar Widiyanto saat kegiatan pembukaan blokir dana nasabah di Singaparna, Jawa Barat,.

Sementara itu bidang operasi Tim Satgas Saber Pungli Kun Wardana mengungkapkan tujuan kehadiran mereka adalah untuk menindaklanjuti laporan masyarakat terkait blokir dana di rekening nasabah.

“Kami hari ini hadir untuk menyaksikan kegiatan sosialisasi kegiatan BJB kepada nasabah terkait pembukaan dana blokir yang telah dilaporkan nasabah dari beberapa daerah di wilayah Jawa Barat. Kami mengapresiasi kegiatan ini dan berharap BJB secara konsisten terus mensosialisasikan kebijakan pembukaan blokir dana nasabah kepada cabang-cabang lainnya,” terang Kun Wardana.

Bank Jawa Barat dan Banten melakukan sosialisasi pembukaan blokir dana nasabah menindaklanjuti saran dari Tim Satgas Saber Pungli. Corporate Secretary, Muhammad As’adi Budiman menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Tim Satgas Saber Pungli yang telah membantu memediasi pihak BJB dengan nasabah yang ingin melakukan pembukaan blokir tabungan.

Adi mengatakan, setelah berkonsultasi dengan Satgas Saber Pungli, pihaknya akan menindaklanjuti temuan dan saran dari tim guna meningkatkan kualitas pelayanan kepada para nasabah.

“Kami berharap langkah ini sesuai dengan visi mewujudkan BJB menjadi 10 bank terbesar yang berkinerja baik di Indonesia,” ucapnya.

Sementara itu, Triastoto Hardjanto Wibowo selaku Pemimpin Divisi Kredit Konsumer & Ritel BJB menjelaskan mekanisme pembukaan blokir di BJB melalui beberapa tahap.