SINGOSARI – Hujan deras yang terjadi siang hari ini, Rabu, (6/1) terpantau terjadi di daerah Kabupaten Malang tetapnya di Singosari dan Lawang. Intensites hujan yang deras ditambah kencangnya angin menjadikan hujan badai terjadi.

Dari pantauan video lewat akun twitter bernama Yusuf Gunawan di @yusufgunawan menyebut hujan deras terjadi di daerah Koramil Singosari, Kabupaten Malang.

“Hati2 bagi pengendara terutama R2 yg ke arah Surabaya di daerah Singosari (depan Koramil Singosari) hujan cukup deras & juga aliran air yg deras pula,” ujarnya.

Informasi yang didapat radarmalang.id dari salah satu pengendara yang baru saja melalui Jalan Raya Malang-Surabaya tersebut dari arah Surabaya terpantau lalu lintas pada merayap.

“Tadi macet banget, dari arah surabaya ke arah Malang terpantau macet, ditambah hujan jadi membuat sejumlah titik digenangi banjir,” ujar Paramitha Dwi, karyawan swasta asal daerah Dieng, Kota Malang.

Upload dari akun lain di @sahar_amalia memperlihatkan video yang ia rekam sendiri memperlihatkan angin besar plus hujan badai deras menerpa daerahnya.

Sementara itu, Kabupaten Malang daerah selatan terpantau masih terpantau terang benderang dan belum ada tanda tanda akan adanya hujan. Terpisah, di kawasan Malang Timur, hujan intensitas rendah terjadi di beberapa wilayah, salah satunya Poncokusumo dan Tumpang. Terpantau, awan gelap menyelimuti dua daerah tersebut.

Pewarta: Elfran Vido
Foto: Elfran Vido
Penyunting: Fia