Caleg Rocker Padukan Rock dan Wayangan demi

jpnn.com, JAKARTA – Seiring kian dekatnya Pemilu 2019, calon anggota legislatif (caleg) menggenjot upaya menjaring dukungan. Berbagai strategi dilakukan demi meraup suara pemilih.

Caleg DPR di daerah pemilihan (dapil) DKI III Pulung Agustanto menggunakan berbagai strategi. Selain mengonsolidasikan relawan pendukung, politikus muda PDI Perjuangan itu juga menggunakan pengajian dan wayangan.

Pada Minggu (10/2) sore, Pulung mengonsolidasikan relawannya dari Kecamatan Koja. Ada hampir 800 orang anggota Relawan Pulung Menang (RPM) yang hadir dalam konsolidasi di Gelanggang Remaja Jakarta Utara.

“Ini adalah bagian dari cara saya bersilaturahmi dengan bapak, ibu dan relawan semua. Bagaimanapun juga ikhtiar saya sebagai caleg tergantung bapak, ibu, mas, mbak dan adik-adik semua,” ujar Pulung.

Sebelumnya, Pulung juga menyosialisasikan diri melalui pergelaran wayang di RT 015/RW 008 Penjaringan, Jakut, Sabtu (9/1) malam. Pergelaran wayang dengan dalan Ki Warseno Slank itu menampilkan lakon Wahyu Cakraningrat.

“Kalau Senin sampai Jumat itu saya pengajian bareng majelis taklim di Jakarta Utara dan Jakarta Barat. Kemudian dapat ide, setiap hari Sabtu wayangan, saya pikir ini layak digelar,” kata cucu kiai ternama di Magelang, Jawa Tengah itu saat ikut tampil dalam sesi goro-goro di wayangan.

Pulung juga berpesan kepada warga Penjaringan agar memenangkan duet Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin (Jokowi – Ma’ruf) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. “Tentu saya juga butuh dibantu, tetapi jangan lupa kasih kesempatan sekali lagi kepada Pak Jokowi,” kata Pulung.

Lebih lanjut Pulung mengatakan, Jokowi adalah presiden yang benar-benar sesuai angan-angannya selama ini. Jokowi, sebut Pulung, adalah sosok pejabat yang sangat santun dan merakyat.