Penanaman dan simbolis dari Danramil Karangploso

MALANG – Memasuki Tahun 2019 CCFrontier sebagai sebuah komunitas yang Concerned to Nature Protection and Humanity memulai aksinya di dua tempat yang berbeda.

Humanity action “Aid for Wangyon School” di Thailand

Baskoro selaku Founder CCFrontirer menyampaikan Pada Jumat (11/1) di awal Tahun 2019 CCFrontier melakukan aksi Gerakan Tanam dan Kampanye Indonesia Menanam di Gunung Mujur, Kecamatan Karangploso Kabupaten Malang serta memberikan bantuan untuk Wangyon School di Thailand. ”Alhamdulillah semua berjalan lancar,” kata Baskoro.

Menurut dia, untuk Gerakan Tanam dan Kampanye Indonesia Menanam dilaksanakan tepatnya di Wedi Abang, Gunung Mujur, Karangploso. Aksi ini dilakukan dalam Rangka Pemulihan DAS Berantas di Kecamatan Karangploso. Tanam pohon tersebut diikuti lebih dari 300 peserta.

Kegiatan di Watu Mujur, Wedi Abang Camp
Karangploso di program Gerakan Tanam dan Kampanye Indonesia Menanam

Mereka menanam kurang lebih 3.500 pohon dalam berbagai jenis. Seperti sirsak, akasia, durian dan sukun. Aksi ini diselenggarakan oleh Perhutani, Dinas Kehutanan Kabupaten Malang, Muspika Kecamatan Karangploso, Dinas Pertanian Kabupaten Malang serta Cantigi Eco Adventure. Tak ketinggalan berbagai elemen masyarakat yang peduli terhadap lingkungan.

Dalam kegiatan tersebut CCFrontier diwakili oleh Kanto, Mia dan Sopek. Dimana CCFrontier tidak hanya turut serta dalam hal ini namun juga sebagai seponsor aksi peduli lingkungan ini.

Di saat yang bersamaan CCFrontier juga memberikan bantuan untuk Wangyon School yang berada di Tambun Anthong, Umper Thapsakare, Prachuap Khirikhan, Thailand. Aksi kemanusiaan ini dilakukan oleh Ms.Ratthapat yang merupakan perwakilan CCFrontier di Thailand. Dimana CCFrontier memberikan bantuan membelikan alat-alat sekolah, seragam sekolah, sepatu dan tas sekolah ke lebih dari 100 anak.

Penyunting: Kholid Amrullah