MALANG KOTA – Acara serah terima jabatan (sertijab) Danrem 083/Baladhika Jaya di halaman Markas Komando Resor Militer (Makorem) di Jalan Bromo kemarin (25/3) berlangsung khidmat. Acara yang berlangsung pukul 07.30 itu diawali dengan pengalungan bunga kepada Danrem baru 083/Baladhika Jaya Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo oleh Kasrem Letkol (Inf) Sugiyatmono.

Setelah itu, dilanjutkan penyambutan oleh regu melalui pedang pora. Juga disambut tarian khas Malang. Mulai kemarin (25/3), Bagus resmi menjabat Danrem 083/Baladhika Jaya menggantikan Kolonel (Inf) Bangun Nawoko.

Usai sertijab, Danrem 083/Baladhika Jaya Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo menyatakan, menjadi kehormatan tersendiri dipercaya memimpin Korem 083. Dia juga siap menjalankan tugas-tugas yang sudah menantinya. Yakni, mempertahankan wilayahnya agar tetap kondusif. ”Mustahil saya melanjutkan kepemimpinan ini jika tidak mendapat dukungan dari elemen yang ada di Malang,” ujar Bagus kemarin.

Menjabat Danrem 083, Bagus merasa tidak hanya istimewa. Tapi, juga tertantang untuk mempertahankan keberhasilan Nawoko. Sebab, selama dipimpin Nawoko, banyak prestasi yang diraih Korem 083. ”Saya harap mampu bekerja sama dengan semua pihak yang ada di wilayah Korem 083/Baladhika Jaya ini,” katanya.

Selanjutnya, dia meminta izin kepada semua elemen di Malang Raya. ”Di Kota Dingin ini, perkenankan saya menjadi warga Malang. Sebagai warga baru, ibarat Jawa-nya saya ini kulo nuwun,” kata perwira dengan pangkat tiga melati di pundaknya itu.

Sementara itu, Kolonel Inf Bangun Nawoko merasa bangga selama ini sudah menjadi bagian dari warga Malang Raya. Dia mengapresiasi kekuatan dan persatuan seluruh elemen, mulai dari forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) hingga masyarakat Malang. ”Banyak kesan yang saya dapat selama memimpin Korem 083 ini,” ujarnya.

Pewarta: Sandra
Editor: Dwi Lindawati
Penyunting: Mahmudan
Fotografer: Falahi Mubarok