Daripada Jose Mourinho, Lebih Baik Zinedine Zidane - JPNN.COM

jpnn.com, MADRID – Mantan Presiden Real Madrid Ramon Calderon mengungkap cerita di balik kembalinya Zinedine Zidane menjadi pelatih El Real.

Ternyata, ada peran besar para pemain senior Real Madrid. Calderon mengatakan, para pemain mendorong Zidane ditunjuk sebagai pelatih ketimbang memilih Jose Mourinho.

Rumor bakal dipecatnya Santiago Solari sudah sampai ke ruang ganti tim. Nama Mourinho sempat menjadi pertimbangan dewan direksi. Para tokok di ruang ganti tim pun bersikap, mendorong klub tidak mendatangkan pria Portugal itu.

Meskipun Mourinho memberikan kesuksesan di La Liga, Copa del Rey dan Supercopa de Espana dalam tiga tahun bertugas, para pemain senior menilai gaya manajemen Mourinho tidak cocok untuk tim saat ini. Bukan rahasia lagi, Mou sering memicu gesekan dalam skuat.

“itu (Zidane) pilihan yang baik. Yang lainnya adalah Mourinho. Saya pikir di hari-hari terakhir, para pemimpin (pemain) di ruang ganti menolak kemungkinan Mourinho yang dianggap meninggalkan banyak masalah di sini,” kata Calderon seperti dikutip Sky Sports.

(Bacalah: Zinedine Zidane Tak Bisa Bilang Tidak Untuk Real Madrid)

“Dia sangat kontroversial ketika dia di sini, banyak masalah, para penggemar terbagi. Dia pelatih yang baik, tidak diragukan, dia punya banyak piala. Namun, dia bermasalah di sini,” imbuh Presiden Madrid antara 2006 dan 2009 itu.

Calderon mengungkap, banyak pemain Real saat ini tidak menyukai Mourinho. “Saya pikir keputusan untuk memanggil Zidane lagi datang dari mereka, dan itu berhasil. Real Madrid beruntung Zidane mau kembali. Pilihan yang bagus saat ini,” tutur Calderon.