Debut Jafri Sastra Bersama PSIS Semarang Luar Biasa - JPNN.COM

jpnn.com, MEDAN – PSIS Semarang sukses meraih poin penuh usai mengalahkan PSMS Medan dengan skor 3-2 di Stadion Teladan, Rabu (12/9/2018) sore.

Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra pun mengaku sangat senang dengan kemenangan tersebut. Dia sukses debut manis bersama Mahesa Jenar di Liga 1 pekan 21.

Bagaimana tidak, sempat unggul lewat gol Bayu Nugroho dan Bruno Silva, disamakan dua gol tuan rumah oleh Matsunaga dan akhirnya menang lewat gol sang kapten Hari Nur.

“Ini bagi kami adalah kemenangan yang luar biasa. Kemenangan anak-anak,” ujarnya usai laga.

Apalagi, diakui Jafri, banyak kendala yang harus dialami timnya sebelum pertandingan.

“Karena sebelum kami berangkat ke sini, kami banyak didera masalah. Khususnya pemain inti kami cedera, satu pemain asing harus pulang ke negara katanya. Dan, tadi pagi empat jam sebelum kita tanding dua pemain kami diserang virus, sehingga ada masalah bahu, juga sakit perut, kemudian tidak mungkin lagi diturunkan karena harus dirawat,” bebernya.

Kemudian, keyakinan akan meraih poin terpatri di skuat PSIS bagaimanapun kendalanya.

“Alhamdulillah berkat kerja keras anak-anak di lapangan, fokus, kemudian bisa menghindarkan diri dari tekanan kita meraih tiga poin. Tentu ini hal yang sangat penting untuk membangun mental kami, karena ada 13 pertandingan lagi yang harus kami hadapi,” tuturnya. (nin)