Suasana deklarasi dukung pasangan capres cawapres Joko Widodo-Ma’ruf Amin oleh komunitas Alumni Halokes MB01S di Malang

KOTA MALANG – Artis ibukota Yuni Shara dan komposer ternama Addie MS membakar semangat ratusan anggota komunitas Alumni Halokes MBO1S (Malang Bersama 01 Sekali Lagi) se-Malang Raya yang melakukan deklarasi mendukung pasangan capres Joko Widodo-Maruf Amin di Lembah Dieng, Kota Malang, Sabtu (23/3). Mereka kompak menyatakan dukungan kepada Joko Widodo – Ma’ruf Amin sebagai Presiden – Wakil Presiden RI periode 2019-2024.

Deklarasi dukungan itu, diberikan oleh alumni dari berbagai jenjang pendidikan yang tergabung dalam Alumni Halokes MB01S. Mulai dari SMP, SMA/SMK, Pondok Pesantren (Ponpes) hingga Perguruan Tinggi yang tinggal di wilayah Malang Raya.

Komposer Addie MS membakar semakang relawan Jokowi-Ma’ruf Amin di Malang

Dalam deklarasinya, Alumni Halokes MB01S memastikan dukungan kepada pasangan calon presiden nomor urut tersebut.

“Ini murni karena kecintaan kami terhadap Jokowi. Ini untuk menunjukkan tekad, kerja keras dan semangat kami untuk turut membangun negeri melalui bidang kami masing-masing,” kata ketua Alumni Halokes MB01S, Tjandra Purnama Edi.

Menurut Tjandra kegiatan ini sekaligus menjadi ajang silaturahmi para pendukung Joko-Ma’ruf. “Karena terlepas dari pilpres ini, kita punya rencana jangka untuk tetap berkontribusi melakukan langkah usaha yang mencerminkan kinerja Jokowi, melalui slogan kerja, kerja, dan kerja,” tambah pria alumni Universitas Brawijaya (UB) itu.

Lebih spesifik, pihaknya menjelaskan akan membuat aksi sosial. Seperti pengobatan gratis ataupun menggarap event Pasar Milenial sebagai salah satu akses mudah untuk memberikan apresiasi karya generasi muda.

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut, Addie MS menggelorakan semangat nasionalisme Alumni Halokes MB01S. Addie mengajak ratusan massa yang terdiri dari kawula muda hingga keluarga ini bersama-sama membawakan sekitar 7 lagu nasional. Diantaranya, Indonesia Raya, kemudian Satu Nusa Satu Bangsa dan Indonesia Pusaka.

Selain Addie MS, kegiatan ini juga turut dimeriahkan oleh artis kenamaan, Yuni Shara. Kemudian bagain dari timses Joko Widodo – Ma’ruf Amin sekaligus Ketua Progres 98, Faizal Assegaf.

Pewarta : Feni Yusnia
Penyunting : Kholid Amrullah
Foto : Feni Yusnia