KEPANJEN – Perlahan namun pasti, Bank Jatim Cabang Kepanjen terus berusaha meningkatkan pelayanan. Tidak hanya fokus pada pelayanan di pusat kota, kini mereka juga mulai menyasar kawasan pinggiran Kabupaten Malang. Terutama di wilayah Malang Selatan. Kemarin (21/12), untuk memperlebar pelayanan itu, Bank Jatim Cabang Kepanjen meresmikan dua kantor kas baru. Satu berada Desa Wonokerto, Kecamatan Bantur. Satu lagi terletak di Desa Sumbermanjing Kulon, Kecamatan Pagak.

Peresmian dua kantor kas tersebut terasa spesial karena dilakukan bertepatan dengan ulang tahun ke-8 Bank Jatim Cabang Kepanjen. ”Ini ulang tahun yang istimewa, tidak tanggung-tanggung kadonya. Kami bisa membuka dua kantor kas baru secara bersamaan,” terang Pemimpin Cabang Bank Jatim Cabang Kepanjen Moch. Ridho Yunianto. Menurut dia, upaya memperlebar pelayanan hingga wilayah Malang Selatan itu bukan tanpa alasan.

Karena sejak awal Bank Jatim berkomitmen untuk membantu realisasi program Pemkab Malang dalam meningkatkan sektor wisata. ”Bank Jatim ini partner-nya Pemkab Malang, jadi harus sejalan. Banyak masyarakat juga yang butuh pelayanan lebih dekat,” tambah Ridho. Dengan adanya kantor kas tersebut, kini warga yang berada di wilayah Bantur dan Pagak tidak perlu jauh-jauh datang ke Kepanjen. Semua pelayanan bisa dilakukan di kantor kas yang baru.

Mulai dari pelayanan pembayaran pajak bumi bangunan (PBB) hingga pembayaran tagihan listrik. ”Fungsinya tidak hanya transaksi perbankan karena semua bisa dilakukan. Jadi, masyarakat bisa menikmati berbagai fasilitas,” imbuhnya. Keberadaan Bank Jatim yang semakin dekat dengan masyarakat juga bakal membawa dampak lain. Salah satunya terkait sinergi dengan pemerintah desa dan kecamatan. Sinergi itu penting karena Bank Jatim Cabang Kepanjen juga punya program corporate social responsibility (CSR) yang selalu di-plot untuk kemanfaatan warga. ”Kami ini tidak hanya berpikir profit, tapi harus ada manfaatnya juga. Banyak yang bisa disinergikan untuk membantu masyarakat,” tambah Ridho.

Untuk memaksimalkan pelayanan kepada warga Kabupaten Malang itu, dia menargetkan bisa membuka kantor kas di seluruh kecamatan. Saat ini Bank Jatim Cabang Kepanjen memiliki 1 kantor pusat. Dibantu 4 kantor cabang pembantu dan 8 kantor kas, termasuk dua kantor kas yang kemarin diresmikan. ”Setiap tahun kami usahakan ada 2 hingga 3 kantor kas baru. Ini bagian dari pelayanan terbaik untuk masyarakat,” tutupnya.

Pewarta: Hafis Iqbal
Copy Editor: Dwi Lindawati
Penyunting: Bayu Mulya
Foto: Hafis Iqbal