MALANG KOTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Malang belum menetapkan calon wali kota (cawali). Namun, masyarakat seolah ingin tahu siapa pasangan calon (paslon) yang pantas menduduki balai kota.

Jika sebelumnya sempat mencuat pasangan Sutiaji-Untari dan Anton-Untari, kini muncul pasangan Ya’qud Ananda Gudban dan Ashanty Siddik. Pasangan duo Srikandi tersebut terpampang di beberapa ruas jalan di Kota Malang. Jika dua Srikandi itu berpasangan, kemungkinan akan menghambat sepak terjang Moch. Anton, bacawali asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sekaligus wali kota saat ini.

Pantauan Jawa Pos Radar Malang, spanduk Nanda-Ashanty terpampang di tiga titik. Yakni, di simpang tiga Jalan Gajayana–Jalan MT Haryono, flay over Arjosari, dan Jalan Tanimbar, tepatnya di depan SMAN 5 Malang.

Dalam spanduk yang panjangnya sekitar 5 meter dengan lebar 1 meter itu terdapat dua foto perempuan berjilbab. Nanda di sebelah kiri, sedangkan Ashanty di kanan.

Di antara kedua wajah Srikandi itu, terdapat tulisan ”Generasi Kendedes untuk Kota Malang”. Tidak ada keterangan siapa pemasangan spanduk tersebut.

Nanda merupakan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kota Malang yang namanya sempat disebut-sebut bakal mendampingi Moch. Anton. Sementara Ashanty adalah penyanyi ibu kota yang namanya masuk dalam penjaringan bacawali di DPC PAN Kota Malang.

Ketua DPC Partai Hanura Kota Malang Dr Ya’qud Ananda Gudban menyatakan, pihaknya tidak memasang spanduk bergambar Nanda dan Ashanty. ”Saya tidak tahu siapa ya (pemasang spanduk Nanda dan Ashanty),” ujar Nanda saat dikonfirmasi kemarin (17/9).

Pewarta: Fajrus Shiddiq
Penyunting: Mahmudan
Foto: Bayu Eka