Earpiece Naik Daun, Alat Komunikasi Biasa Rp 600 Ribuan - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA – Earpiece atau earphone sontak menjadi populer setelah acara debat capres Joko Widodo dan Prabowo Subianto. Di mana, Jokowi diduga asyik menggunakan earpiece untuk berkomunikasi saat debat berlangsung.

Earpiece sendiri merupakan sebuah alat komunikasi yang berfungsi seperti headset pada umumnya. Yakni bisa terhubung ke berbagai gadget.

BACA JUGA: TKN: Isu Jokowi Pakai Earpiece Itu Murahan

Seiring perkembangan teknologi, earpiece menjelma dalam bentuk yang beragam, baik ukuran, desain hingga penggunaan fitur wireless dan bluetooth. Jadi tidak perlu lagi terlihat ada kabel yang menjuntai.

Dengan demikian, earpiece akhirnya memiliki manfaat yang lebih luas dari sekadar mendengarkan musik tapi juga berkomunikasi jarak jauh.
Desainnya yang kecil dan sederhana, earpiece sering digunakan bagi mereka yang sangat aktif, seperti saat berolahraga atau ketika berkendara untuk menjawab sambungan telepon yang masuk.

Di Indonesia, berbagi jenis earpiece sudah banyak di pasarkan di marketplace seperti earphone Earfit, earbud wireless, earphone bluetooth hingga earphone menggunakan kabel.

Harganya, dari pantauan JPNN.com di berbagai marketplace, earpiece ditawarkan mulai dari harga Rp 24 ribu hingga Rp 600 ribuan. (mg9/jpnn)