alexametrics
Thursday, August 13, 2020

Menyalurkan Kurban Melalui BMH, Distribusi Merata Sampai Pelosok

- Advertisement -
- Advertisement -

MALANG – Mendekati hari raya Idul Adha, BMH Jatim gerai Malang memastikan penyaluran hewan kurban merata hingga ke wilayah pelosok dengan tetap melalui prosedur penyembelihan hewan sesuai protokol kesehatan.
Manajer operasional BMH Jatim gerai Malang Sony Abdul Karim mengatakan bahwa penyembelihan kurban dalam situasi Pandemi Covid 19 seperti ini, pihaknya bakal menyesuaikan situasi dan adaptasi kenormalan baru atau new normal.
“Penyembelihan hewan kurban tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, pada pelaksanaan di masa Pandemi ini, kami akan menerapkan sesuai dengan protokol kesehatan,” Kata Karim pada Radar Malang, Kamis, (2/7/2020).
Menurutnya, pelaksanaan penyembelihan kurban bakal kolaborasi dengan satuan gugus tugas di masing-masing daerah, sehingga semuanya bisa lebih terjaga dari wabah Covid-19 yang hingga kini belum ditemukan vaksinya.
Lebih lanjut, pria yang akrab di sapa Karim tersebut menjelaskan lebih rinci keunggulan masyarakat yang menyalurkan kurban melalui BMH.
“Ada beberapa keunggulan bila menyalurkan kurban melalui BMH, diantaranya adalah sesuai syariah dalam arti bobot hewan kurban yang didistribusikan sesuai dengan akad.” Ucapnya.
Pendistribusian hewan kurban BMH juga lebih luas serta ke daerah terpencil dan pelosok yang selama ini minim akses mendapatkan hewan kurban.
“Hewan kurban BMH juga berasal dari peternak lokal sehingga hal ini tentunya mendorong perekonomian di daerah setempat.” Lanjutnya.
Para pequrban juga mendapatkan laporan melalui video serta dokumentasi pada proses pemotongan sampai dengan pendistribusiannya.
“Dalam proses pemotongan dan pendistribusiannya daging kurban, BMH bakal menerapkan protokol kesehatan yang berkolaborasi dengan gugus tugas,” imbuhnya.
Untuk hewan kurban berupa domba atau kambing dibanderol Rp 2,1 juta yang memiliki bobot kisaran 30 kg, sedangkan untuk hewan kurban berupa sapi dengan bobot 275-300 kg, dibanderol Rp 17,65 juta.
“Untuk patungan 1/7 Sapi bobot 275-300 kg, Kami menyiapkan harga Rp 2,5 jutaan. Bagi masyarakat yang ingin menyalurkan hewan kurban berupa kambing ke luar negeri, misalnya ke Palestina harganya Rp 4,75 juta,” bebernya.
Partisipasi ibadah menyalurkan hewan kurban bisa langsung transfer ke rekening Bank Mandiri nomor 144 000 546 7870, informasi lebih lanjut bisa menghubungi call center WA 0851 0471 7000 atau bisa datang ke kantor BMH Jatim gerai Malang jalan sidomakmur 15 Dau Malang.
Pewarta : Ruwiyanto
Fotografer : Ruwiyanto
Penyunting: Fia

- Advertisement -

Latest news

Wacana Sirkuit Balap, Wakil Wali Kota Malang Beri Lampu Hijau

KOTA MALANG - Belum lama ini, Ketua DPRD Kota Malang I Made Rian Diana melontarkan wacana pembangunan sirkuit balap di Kecamatan Kedungkandang. Usul itu direspon positif Pemkot Malang. 
- Advertisement -

Bank Bukopin Hadirkan Program Deposito Merdeka Seru

JAKARTA – Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 tahun, Bank Bukopin menghadirkan program khusus. Yakni produk Deposito Merdeka Seru dengan special rate hingga 7,5%.

Insentif untuk 18.157 Karyawan di Malang Cair Mulai September

KOTA MALANG - Kabar baik bagi karyawan di Malang Raya yang gajinya kurang dari Rp 5 juta per bulan. Insentif Rp 600 ribu per bulan dari pemerintah, bakal dicairkan mulai bulan depan.

Seniman Malang Filmkan Kisah Ken Dedes

KOTA MALANG - Nama Ken Dedes mungkin terbilang familier bagi warga Malang Raya. Tapi seperti apa detail kisahnya, barangkali tak banyak yang tahu. 

Related news

Bank Bukopin Hadirkan Program Deposito Merdeka Seru

JAKARTA – Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 tahun, Bank Bukopin menghadirkan program khusus. Yakni produk Deposito Merdeka Seru dengan special rate hingga 7,5%.

Siap-Siap, NJOP Kawasan Bisnis, Industri, dan Perkantoran Dinaikkan

Kawasan yang akan disasar kenaikan NJOP terutama di lokasi tertentu (non permukiman), seperti kawasan bisnis, industri, niaga, komersial, perdagangan, dan perkantoran.

Layani hingga Pelosok, Pertamina Hadirkan 3 Pertashop di Malang

“Tujuannya adalah untuk melayani kebutuhan konsumen yang belum dapat terlayani oleh lembaga penyalur resmi seperti SPBU karena alasan jarak atau akses,” kata Rustam.

Pacu Pulihkan Ekonomi, OJK-Bank Jatim Datangi Sektor Pertanian Batu

Kepala OJK Regional 4 Jawa Timur Bambang Mukti Riyadi mengatakan, survey untuk mendukung percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) ini, sekaligus menggali kegiatan usaha yang dapat didorong untuk menjadi motor pemulihan ekonomi di Jawa Timur.
- Advertisement -