alexametrics
22.6 C
Malang
Wednesday, 23 September 2020

OJK Malang: Per 30 Juli, Kredit 282.510 Nasabah Direstrukturisasi

- Advertisement -
- Advertisement -

MALANG KOTA – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Malang melaporkan perkembangan program restrukturisasi di wilayahnya hingga 30 Juli 2020 telah menyasar 282.510 nasabah dengan total nilai Rp 11,263 triliun.

OJK Malang membawahi wilayah Kota Malang, Kabupaten Malang, Kota Batu, Kota dan Kabupaten Pasuruan, serta Kota dan Kabupaten Probolinggo.

Kepala OJK Malang Sugiarto Kasmuri merinci, dari total nilai restrukturisasi kredit tersebut, industri perbankan di wilayah kerja OJK Malang menyasar 85.402 debitor dengan total baki debet sebesar Rp 8,58 triliun.

Lalu, Sugiarto melanjutkan, perusahaan pembiayaan merestrukturisasi kepada 78.961 debitor dengan total baki debet sebesar Rp 2,37 triliun.

Selanjutnya, kata dia, PT Permodalan Nasional Madani (PMN) telah melakukan restrukturisasi kepada 117.630 debitor dengan total baki debet sebesar Rp 291,64 miliar.

Sedangkan PT Pegadaian, kata Sugiarto, telah melakukan restrukturisasi kepada 517 debitor dengan total baki debet sebesar Rp 21,96 miliar.

“Daya tahan sektor riil dan sektor keuangan serta kecepatan pemulihan ekonomi dari dampak pandemi Covid-19 sangat bergantung pada efektivitas implementasi kebijakan stimulus perekonomian yang dilakukan di daerah,” kata Sugiarto dalam acara dialog melalui webinar pada awal pekan lalu.

Menurut dia, peran ekonomi daerah menjadi penting untuk menopang percepatan recovery ekonomi nasional.

“Karena itu, OJK Malang menggelar dengar pendapat tentang kondisi dan isu terkini seputar usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM),” ujar dia.

Pewarta: Didik Harianto

- Advertisement -

Latest news

PKKMB Uniga, Ajak Maba Tetap Semangat di Tengah Pandemi Covid-19

MALANG – Universitas Gajayana Malang menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun akademik 2020 -2021. Dalam kegiatan yang digelar secara daring dan luring selama tiga hari tersebut, Uniga mengangkat tema Tetap Semangat di Era Pandemi Covid-19, Bersama Uniga Menjadi yang Terdepan dan Berkarakter.
- Advertisement -

PLN UP3 Malang Salurkan 50 Tong Sampah di Pantai Selatan

MALANG - Sebanyak 50 tong sampah dibagikan di daerah wilayah pantai selatan yakni, Pantai Balekambang dan Sendang Biru, kabupaten Malang dalam rangka “Word Clean Up Day 2020”, Selasa (22/9). Sebagai wujud kepedulian PLN terhadap lingkungan sekitar, karena saat ini sampah menjadi masalah serius terutama di daerah wisata terbuka seperti pantai.

Besok Pengundian Nomor Urut, KPU Batasi Tiap Paslon Bawa 12 Pendukung

Ketua KPU Kabupaten Malang Anis Suhartini menambahkan, semua yang hadir dalam kegiatan pengundian nomor urut paslon juga harus mengenakan protap kesehatan. Hal ini juga sudah diatur dalam aturan Pilkada serentak.

Arema FC Kembali Genjot Fisik dan Bangun Chemistry di Pantai

”Kami ingin ada suasana baru pada latihan. Selain juga, ingin semakin meningkatkan fisik dan kebersamaan para pemain,” jelas pelatih kepala Arema Carlos Oliveira kemarin (22/9).

Related news

Astra Financial Salurkan Ventilator Untuk Masyarakat Jawa Barat

BANDUNG - Astra Financial, sebagai salah satu dari tujuh divisi bisnis yang ada dalam Grup Astra di bawah PT Astra International Tbk, kembali hadir untuk berbagi, seiring dengan meningkatnya data masyarakat terdampak Covid-19 dan sesuai dengan motto Nurani Astra “Berbagi Untuk Negeri."

Di Digitex Property 2020, Villa Dieng Tebar Voucher Hardware

MALANG KOTA – Anda ingin memiliki hunian minimalis tapi mewah? Tak perlu bingung. Villa Dieng Residence solusinya. Perumahan di bawah Tidar Property Group ini telah mendesain konsep rumah yang minimalis.

Pertama! Jawa Pos Radar Malang Gelar Pameran Properti Virtual

MALANG KOTA - Jawa Pos Radar Malang mengambil langkah strategis untuk ikut berpartisipasi mendorong pertumbuhan ekonomi. Salahs atu upaya yang dilakukan adalah menggelar event pameran property digital pertama di Malang, bertajuk Digitex Property 2020 pada 28 September-11 Oktober.

Gandeng Amphuri, BNI Syariah Perkuat Layanan Virtual Haji dan Umroh

MALANG KOTA - BNI Syariah melakukan MoU (memorandum of understanding) dengan koperasi Amphuri Bangkit dalam acara Musyawarah Nasional (Munas) V Amphuri International Business Forum (AIBF), di Hotel Singhasari Resort, Kota Batu, 18-20 September lalu. Kerjasama dengan Asosiasi Muslim Penyelenggara Umrah dan Haji Republik Indonesia (Amphuri) ini terkait pemanfaatan produk dan layanan BNI Syariah.
- Advertisement -