alexametrics
30.2 C
Malang
Tuesday, 24 May 2022

10+ Aplikasi Pembukuan Online Shop untuk Keuangan Bisnis

MALANG – Aplikasi pembukuan online shop menjadi salah satu perangkat penting yang harus Anda miliki saat membuka usaha online. Karena dengan aplikasi tersebut akan mempermudah dalam mengatur keuangan bisnis, sehingga lebih cepat, akurat, dan hemat. Saat ini Anda sudah bisa menemukan berbagai jenis aplikasi pembukuan yang tersedia baik secara gratis maupun berbayar.

Sejak dulu, kegiatan pembukuan keuangan dikenal sebagai suatu kegiatan yang rumit dan cukup menguras tenaga. Pasalnya, kekeliruan sedikit saja dapat memberikan dampak yang cukup terasa bagi usaha yang dijalankan. Selain itu, kegiatan pembukuan juga membutuhkan waktu yang lama, karena banyaknya angka pada data yang harus dibukukan.

Namun saat ini Anda tidak perlu khawatir lagi mengenai urusan pembukuan keuangan bisnis, karena sudah tersedia berbagai aplikasi pembukuan. Melalui aplikasi tersebut, Anda bisa melakukan aktivitas pembukuan maupun urusan keuangan bisnis lainnya dengan cepat dan mudah.

Aplikasi Pembukuan Online Shop Terbaik yang Recommended Dicoba
Untuk menjaga keamanan data usaha bisnis, maka Anda perlu memilih aplikasi yang sudah terjamin legalitasnya. Karenanya, pilihlah aplikasi terpercaya yang telah banyak digunakan untuk menghindari berbagai kejadian yang bisa turut merugikan. Anda bisa mencoba beberapa aplikasi pembukuan online shop berikut ini untuk mempermudah proses pembukuan keuangan bisnis:

1. Jurnal.id
Kini Anda tidak perlu pusing untuk melakukan pembukuan dengan cara yang lama. Saat ini telah dikembangkan aplikasi pembukuan online shop bernama Jurnal.id. Pembukuan usaha berupa laporan keuangan seperti arus kas, laba, rugi, keuangan dan sebagainya dapat Anda dapatkan di aplikasi ini.
Dilansir dari halaman situsnya https://www.jurnal.id/id/industri/toko-online/, tujuan dibuatnya aplikasi ini adalah untuk memudahkan pemilik bisnis dalam melakukan proses akuntansi maupun pembukuan. Aplikasi ini dapat melakukan seluruh kebutuhan keuangan secara otomatis.
Tentunya pembukuan yang dikerjakan oleh aplikasi ini memiliki keakuratan yang tinggi serta dapat dilakukan dengan proses yang cepat. Anda dapat mengatur pembukuan sesuai dengan kebutuhan Anda. Tentunya Anda dapat memperoleh aplikasi ini dengan mudah dan dapat mengakses kapanpun dan dimanapun.

2. Wave
Wave merupakan aplikasi untuk membantu pembukuan para pebisnis. Aplikasi ini dibuat dan dikembangkan oleh Amerika Serikat. Sebelum melakukan pembukuan dengan menggunakan aplikasi ini, Anda perlu melakukan pendaftaran terlebih dahulu.

Namun proses pendaftaran untuk memasuki aplikasi ini tidaklah sulit sehingga Anda tidak perlu khawatir. Aplikasi ini memiliki banyak sekali keunggulan, contohnya adalah satu akun dapat digunakan untuk multibisnis.

Sehingga pembukuan Anda tidak hanya diperuntukkan pada satu bisnis saja namun bisa lebih dari itu. Pembukuan melalui aplikasi ini tergolong sangat cepat sehingga Anda dapat menghemat waktu. Untuk Anda yang masih pemula dalam bidang pembukuan, Anda tidak perlu khawatir karena aplikasi ini sangat mudah digunakan dan dipahami.

3. Zipbook
Zipbook adalah aplikasi yang banyak dipilih oleh pebisnis untuk mengurus keuangan dan pembukuan. Aplikasi ini banyak dijadikan sebagai pilihan oleh pebisnis karena dalam penggunaannya tidak ditarik biaya sedikitpun. Fitur pembukuan pada aplikasi ini juga tergolong lengkap walaupun aplikasi ini tidak berbayar.

Banyak sekali fitur laporan dan pembukuan yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda. Selain fitur untuk pembukuan, Anda juga dapat memperoleh fitur-fitur lanjut yang lainnya.

4. SlickPie
SlickPie adalah aplikasi akuntansi yang dapat membantu Anda untuk mengelola pembukuan. Aplikasi ini juga sangat cocok untuk Anda yang harus memulai bisnis dan tidak memiliki pengalaman dalam pembukuan. Aplikasi ini sangat mudah untuk dipahami oleh pengguna.

Di dalam menggunakan aplikasi ini, Anda tidak lagi perlu untuk mengeluarkan uang sedikitpun. Hal ini dikarenakan aplikasi SlickPie disediakan secara gratis. Meskipun aplikasi ini disediakan secara gratis, akan tetapi berbagai fitur yang dimiliki dapat membantu pembukuan bisnis Anda.

5. GNUCash
GNUCAsh adalah aplikasi akuntansi, khususnya untuk pembukuan dalam mengawasi bisnis Anda. Aplikasi ini dapat Anda peroleh dan install secara gratis. Akan tetapi aplikasi ini hanya bisa Anda gunakan di dalam perangkat komputer. Di dalam proses pembukuan bisnis yang dilakukan akan terbantu dengan cepat dan tepat dengan aplikasi GNUCash.
Aplikasi ini dapat mengawasi pendapatan, pengeluaran, rekening dan saham dari bisnis Anda. Aplikasi pembukuan ini sangatlah berguna bagi pemilik bisnis yang kecil. Tidak kalah dengan aplikasi yang lainnya, aplikasi ini sudah menggunakan sistem entri ganda. Namun Anda juga dapat menggunakan aplikasi untuk kegunaan pembukuan pribadi.

6. Cloudbooks
Cloudbooks adalah aplikasi akuntansi yang juga dapat Anda gunakan secara gratis. Aplikasi ini dapat membantu pembukuan bisnis Anda menjadi lebih terjaga dan terkelola dengan baik. Anda dapat melacak pengeluaran, membuat faktur dan memberikan perkiraan dengan aplikasi ini.

7. SAP
System Analysis and Product in Data Processing merupakan aplikasi yang lebih dikenal dengan sebutan SAP. Aplikasi ini tergolong ke dalam aplikasi bisnis. SAP ini diciptakan untuk membantu dalam mengolah data pada bisnis Anda. Tentunya Anda dapat melakukan pembukuan bisnis dengan mudah.

Bentuk pengawasan usaha pada aplikasi pembukuan online shop ini akan selalu transparan. Sehingga klien Anda juga dapat melihat data pembukuan dari bisnis yang Anda miliki.

8. Zoho Invoice
Zoho Invoice adalah aplikasi pembukuan dan aplikasi akuntansi yang dapat Anda akses dengan mudah melalui smartphone. Aplikasi ini dapat membantu pembukuan Anda menjadi lebih praktis, efisien, mudah dan tidak memakan banyak waktu. Bahkan, aplikasi ini tidak memiliki batasan akses sehingga Anda dapat menggunakannya kapanpun Anda mau.

9. NCH Express
NCH Express ini adalah aplikasi penagih yang sangat mudah dan portable. Para pebisnis dapat dengan mudah melakukan pelacakan serta dalam pembuatan faktur. Menu utamanya adalah dapat melakukan pembukuan. Pembukuan yang dihasilkan dari aplikasi ini sangatlah detail, transparan, dan mudah untuk dipahami.

10. TurboCash
Turbocash adalah aplikasi pembukuan online shop yang dapat Anda akses dan peroleh secara gratis. Pengelolaan keuangan dan pembukuan dapat teratasi dengan baik apabila menggunakan aplikasi ini. Baik usaha kecil, menengah dan besar dapat dengan mudah dan gratis untuk menggunakan aplikasi ini.

TurboCash ini dapat memungkinkan Anda untuk mengelola berbagai pembukuan akun. Misalnya dalam laporan mengenai laba rugi, neraca percobaan, buku besar, faktur, akuntansi PPN, dan sebagainya. Tampilan dari aplikasi ini juga sangat sederhana sehingga mudah untuk Anda gunakan.

11. EQUIP
EQUIP adalah aplikasi akuntansi yang dapat membantu Anda untuk mengelola pembukuan bisnis Anda. Aplikasi pembukuan ini memiliki jumlah pengguna yang tanpa batas, inovatif dan dapat dikonfigurasi dengan baik. Aplikasi ini sudah tidak diragukan lagi karena hasil yang akan Anda peroleh sangat komprehensif.

Aplikasi pembukuan online shop ini menggunakan sistem berbasis cloud dan on premise. Sehingga selain pembukuan, Anda juga dapat mengetahui estimasi pendapatan dan pengeluaran di masa yang akan datang.

12. Quickbooks Online
Quickbooks Online atau biasa disingkat dengan QBO merupakan aplikasi populer yang digunakan untuk melakukan pembukuan. Aplikasi ini dapat Anda gunakan pada windows, ios, android dan mac. Aplikasi yang mempermudah dalam melakukan pembukuan ini dapat Anda akses dimanapun dan kapanpun sesuai kebutuhan.

Pembukuan pada aplikasi ini dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan yang sedang Anda cari. Form pembukuan pada aplikasi ini sangat jelas dan mendetail, sehingga Anda tidak akan kebingungan melakukan pembukuan melalui aplikasi ini. Kelebihan aplikasi ini adalah memiliki navigasi yang baik dan mudah sekali untuk dipahami dan digunakan.

13. Freshbook
Freshbook adalah aplikasi yang digunakan untuk membantu pembukuan baik itu usaha offline maupun online. Aplikasi ini dikembangkan dengan berbasis Cloud. Aplikasi yang dikembangkan untuk pembukuan ini memiliki banyak sekali keunggulan. Salah satunya adalah aplikasi ini mendukung pencatatan akuntansi double entry.

Selain itu dalam melakukan pembukuan, pencatatan transaksi yang terjadi dicatat secara detail. Bahkan pencatatan dalam pembukuannya juga dilakukan secara bertahap.

Seberapa Penting Aplikasi Pembukuan Online Shop bagi Usaha Bisnis?
Aplikasi pembukuan online shop memiliki peran penting bagi usaha bisnis online yang sedang dijalankan, khususnya dari segi pengaturan keuangan. Online shop berskala kecil maupun besar tentu memerlukan aplikasi ini supaya keuangannya bisa lebih mudah untuk diatur. Selain itu, aplikasi pembukuan juga mampu memberikan manfaat penting lain bagi Anda. Berikut ulasannya;

Mengamankan Data
Aplikasi pembukuan umumnya telah menggunakan sistem Cloud yang memungkinkan data tersimpan secara otomatis ke perangkat. Dengan demikian, risiko kehilangan data akan semakin minim. Selain itu, beberapa aplikasi terbaik telah memiliki fitur pengontrol akses pengguna, sehingga data lebih aman dan minim tindak peretasan.

Mengefektifkan Biaya dan Waktu
Dibandingkan dengan pembukuan manual, kegiatan pembukuan menggunakan aplikasi dinilai lebih cepat dan hemat biaya. Jika dulu pembukuan bisa dilakukan berjam-jam, maka kini kegiatan tersebut bisa selesai dalam hitungan menit.

Selain itu, biaya operasional yang harus Anda siapkan jadi lebih minim jika memutuskan untuk menggunakan aplikasi pembukuan. Harga yang ditawarkan untuk aplikasi pembukuan online shop berbayar cukup beragam, sehingga Anda bisa menyesuaikannya dengan dana yang tersedia.

Meminimalisir Kesalahan
Pembukuan secara manual lebih rentan terhadap kesalahan perhitungan, mengingat banyaknya angka yang harus diproses. Kesalahan perhitungan, seperti adanya selisih angka, tentunya bisa memberikan dampak negatif bagi usaha Anda. Namun kini Anda tidak perlu khawatir, karena kini penghitungan data bisa dilakukan dengan lebih akurat secara otomatis melalui aplikasi. Aplikasi memproses data secara otomatis sehingga kesalahan penghitungan jadi lebih minim.

Membuat Laporan
Berbagai bagian dari laporan bisnis seperti faktur dan riwayat transaksi tentu sangat dibutuhkan dalam bisnis online shop. Kini Anda tidak perlu berkutat dengan banyak kertas untuk membuat laporan keuangan, karena laporan tersebut bisa dibuat secara digital.

Laporan berbentuk digital tersebut tentu lebih efisien, karena mudah untuk disimpan, dan diubah formatnya. Saat memilih aplikasi pembukuan untuk usaha online shop, pilihlah aplikasi yang mampu membuat banyak jenis laporan keuangan.

Mempermudah Penghitungan Pajak
Aplikasi akuntansi online shop bisa digunakan untuk membuat laporan keuangan secara otomatis. Dengan begitu, proses penghitungan pajak bisa dilakukan dengan lebih mudah, sehingga Anda tidak perlu repot-repot lagi menghitung pajak.

Semua keputusan untuk memilih aplikasi pembukuan yang cocok untuk usaha online shop yang dijalankan kini ada di tangan Anda. carilah banyak informasi seputar aplikasi pembukuan terbaik supaya Anda terhindar dari aplikasi ilegal yang merugikan. Jika sudah menemukan aplikasi yang cocok, pastikan kembali bahwa fitur yang dimiliki sudah lengkap dan cocok dengan kebutuhan bisnis. Jangan lupa juga untuk menyesuaikan biaya langganan aplikasi dengan dana yang disiapkan.

Pewarta: Roisa

MALANG – Aplikasi pembukuan online shop menjadi salah satu perangkat penting yang harus Anda miliki saat membuka usaha online. Karena dengan aplikasi tersebut akan mempermudah dalam mengatur keuangan bisnis, sehingga lebih cepat, akurat, dan hemat. Saat ini Anda sudah bisa menemukan berbagai jenis aplikasi pembukuan yang tersedia baik secara gratis maupun berbayar.

Sejak dulu, kegiatan pembukuan keuangan dikenal sebagai suatu kegiatan yang rumit dan cukup menguras tenaga. Pasalnya, kekeliruan sedikit saja dapat memberikan dampak yang cukup terasa bagi usaha yang dijalankan. Selain itu, kegiatan pembukuan juga membutuhkan waktu yang lama, karena banyaknya angka pada data yang harus dibukukan.

Namun saat ini Anda tidak perlu khawatir lagi mengenai urusan pembukuan keuangan bisnis, karena sudah tersedia berbagai aplikasi pembukuan. Melalui aplikasi tersebut, Anda bisa melakukan aktivitas pembukuan maupun urusan keuangan bisnis lainnya dengan cepat dan mudah.

Aplikasi Pembukuan Online Shop Terbaik yang Recommended Dicoba
Untuk menjaga keamanan data usaha bisnis, maka Anda perlu memilih aplikasi yang sudah terjamin legalitasnya. Karenanya, pilihlah aplikasi terpercaya yang telah banyak digunakan untuk menghindari berbagai kejadian yang bisa turut merugikan. Anda bisa mencoba beberapa aplikasi pembukuan online shop berikut ini untuk mempermudah proses pembukuan keuangan bisnis:

1. Jurnal.id
Kini Anda tidak perlu pusing untuk melakukan pembukuan dengan cara yang lama. Saat ini telah dikembangkan aplikasi pembukuan online shop bernama Jurnal.id. Pembukuan usaha berupa laporan keuangan seperti arus kas, laba, rugi, keuangan dan sebagainya dapat Anda dapatkan di aplikasi ini.
Dilansir dari halaman situsnya https://www.jurnal.id/id/industri/toko-online/, tujuan dibuatnya aplikasi ini adalah untuk memudahkan pemilik bisnis dalam melakukan proses akuntansi maupun pembukuan. Aplikasi ini dapat melakukan seluruh kebutuhan keuangan secara otomatis.
Tentunya pembukuan yang dikerjakan oleh aplikasi ini memiliki keakuratan yang tinggi serta dapat dilakukan dengan proses yang cepat. Anda dapat mengatur pembukuan sesuai dengan kebutuhan Anda. Tentunya Anda dapat memperoleh aplikasi ini dengan mudah dan dapat mengakses kapanpun dan dimanapun.

2. Wave
Wave merupakan aplikasi untuk membantu pembukuan para pebisnis. Aplikasi ini dibuat dan dikembangkan oleh Amerika Serikat. Sebelum melakukan pembukuan dengan menggunakan aplikasi ini, Anda perlu melakukan pendaftaran terlebih dahulu.

Namun proses pendaftaran untuk memasuki aplikasi ini tidaklah sulit sehingga Anda tidak perlu khawatir. Aplikasi ini memiliki banyak sekali keunggulan, contohnya adalah satu akun dapat digunakan untuk multibisnis.

Sehingga pembukuan Anda tidak hanya diperuntukkan pada satu bisnis saja namun bisa lebih dari itu. Pembukuan melalui aplikasi ini tergolong sangat cepat sehingga Anda dapat menghemat waktu. Untuk Anda yang masih pemula dalam bidang pembukuan, Anda tidak perlu khawatir karena aplikasi ini sangat mudah digunakan dan dipahami.

3. Zipbook
Zipbook adalah aplikasi yang banyak dipilih oleh pebisnis untuk mengurus keuangan dan pembukuan. Aplikasi ini banyak dijadikan sebagai pilihan oleh pebisnis karena dalam penggunaannya tidak ditarik biaya sedikitpun. Fitur pembukuan pada aplikasi ini juga tergolong lengkap walaupun aplikasi ini tidak berbayar.

Banyak sekali fitur laporan dan pembukuan yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda. Selain fitur untuk pembukuan, Anda juga dapat memperoleh fitur-fitur lanjut yang lainnya.

4. SlickPie
SlickPie adalah aplikasi akuntansi yang dapat membantu Anda untuk mengelola pembukuan. Aplikasi ini juga sangat cocok untuk Anda yang harus memulai bisnis dan tidak memiliki pengalaman dalam pembukuan. Aplikasi ini sangat mudah untuk dipahami oleh pengguna.

Di dalam menggunakan aplikasi ini, Anda tidak lagi perlu untuk mengeluarkan uang sedikitpun. Hal ini dikarenakan aplikasi SlickPie disediakan secara gratis. Meskipun aplikasi ini disediakan secara gratis, akan tetapi berbagai fitur yang dimiliki dapat membantu pembukuan bisnis Anda.

5. GNUCash
GNUCAsh adalah aplikasi akuntansi, khususnya untuk pembukuan dalam mengawasi bisnis Anda. Aplikasi ini dapat Anda peroleh dan install secara gratis. Akan tetapi aplikasi ini hanya bisa Anda gunakan di dalam perangkat komputer. Di dalam proses pembukuan bisnis yang dilakukan akan terbantu dengan cepat dan tepat dengan aplikasi GNUCash.
Aplikasi ini dapat mengawasi pendapatan, pengeluaran, rekening dan saham dari bisnis Anda. Aplikasi pembukuan ini sangatlah berguna bagi pemilik bisnis yang kecil. Tidak kalah dengan aplikasi yang lainnya, aplikasi ini sudah menggunakan sistem entri ganda. Namun Anda juga dapat menggunakan aplikasi untuk kegunaan pembukuan pribadi.

6. Cloudbooks
Cloudbooks adalah aplikasi akuntansi yang juga dapat Anda gunakan secara gratis. Aplikasi ini dapat membantu pembukuan bisnis Anda menjadi lebih terjaga dan terkelola dengan baik. Anda dapat melacak pengeluaran, membuat faktur dan memberikan perkiraan dengan aplikasi ini.

7. SAP
System Analysis and Product in Data Processing merupakan aplikasi yang lebih dikenal dengan sebutan SAP. Aplikasi ini tergolong ke dalam aplikasi bisnis. SAP ini diciptakan untuk membantu dalam mengolah data pada bisnis Anda. Tentunya Anda dapat melakukan pembukuan bisnis dengan mudah.

Bentuk pengawasan usaha pada aplikasi pembukuan online shop ini akan selalu transparan. Sehingga klien Anda juga dapat melihat data pembukuan dari bisnis yang Anda miliki.

8. Zoho Invoice
Zoho Invoice adalah aplikasi pembukuan dan aplikasi akuntansi yang dapat Anda akses dengan mudah melalui smartphone. Aplikasi ini dapat membantu pembukuan Anda menjadi lebih praktis, efisien, mudah dan tidak memakan banyak waktu. Bahkan, aplikasi ini tidak memiliki batasan akses sehingga Anda dapat menggunakannya kapanpun Anda mau.

9. NCH Express
NCH Express ini adalah aplikasi penagih yang sangat mudah dan portable. Para pebisnis dapat dengan mudah melakukan pelacakan serta dalam pembuatan faktur. Menu utamanya adalah dapat melakukan pembukuan. Pembukuan yang dihasilkan dari aplikasi ini sangatlah detail, transparan, dan mudah untuk dipahami.

10. TurboCash
Turbocash adalah aplikasi pembukuan online shop yang dapat Anda akses dan peroleh secara gratis. Pengelolaan keuangan dan pembukuan dapat teratasi dengan baik apabila menggunakan aplikasi ini. Baik usaha kecil, menengah dan besar dapat dengan mudah dan gratis untuk menggunakan aplikasi ini.

TurboCash ini dapat memungkinkan Anda untuk mengelola berbagai pembukuan akun. Misalnya dalam laporan mengenai laba rugi, neraca percobaan, buku besar, faktur, akuntansi PPN, dan sebagainya. Tampilan dari aplikasi ini juga sangat sederhana sehingga mudah untuk Anda gunakan.

11. EQUIP
EQUIP adalah aplikasi akuntansi yang dapat membantu Anda untuk mengelola pembukuan bisnis Anda. Aplikasi pembukuan ini memiliki jumlah pengguna yang tanpa batas, inovatif dan dapat dikonfigurasi dengan baik. Aplikasi ini sudah tidak diragukan lagi karena hasil yang akan Anda peroleh sangat komprehensif.

Aplikasi pembukuan online shop ini menggunakan sistem berbasis cloud dan on premise. Sehingga selain pembukuan, Anda juga dapat mengetahui estimasi pendapatan dan pengeluaran di masa yang akan datang.

12. Quickbooks Online
Quickbooks Online atau biasa disingkat dengan QBO merupakan aplikasi populer yang digunakan untuk melakukan pembukuan. Aplikasi ini dapat Anda gunakan pada windows, ios, android dan mac. Aplikasi yang mempermudah dalam melakukan pembukuan ini dapat Anda akses dimanapun dan kapanpun sesuai kebutuhan.

Pembukuan pada aplikasi ini dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan yang sedang Anda cari. Form pembukuan pada aplikasi ini sangat jelas dan mendetail, sehingga Anda tidak akan kebingungan melakukan pembukuan melalui aplikasi ini. Kelebihan aplikasi ini adalah memiliki navigasi yang baik dan mudah sekali untuk dipahami dan digunakan.

13. Freshbook
Freshbook adalah aplikasi yang digunakan untuk membantu pembukuan baik itu usaha offline maupun online. Aplikasi ini dikembangkan dengan berbasis Cloud. Aplikasi yang dikembangkan untuk pembukuan ini memiliki banyak sekali keunggulan. Salah satunya adalah aplikasi ini mendukung pencatatan akuntansi double entry.

Selain itu dalam melakukan pembukuan, pencatatan transaksi yang terjadi dicatat secara detail. Bahkan pencatatan dalam pembukuannya juga dilakukan secara bertahap.

Seberapa Penting Aplikasi Pembukuan Online Shop bagi Usaha Bisnis?
Aplikasi pembukuan online shop memiliki peran penting bagi usaha bisnis online yang sedang dijalankan, khususnya dari segi pengaturan keuangan. Online shop berskala kecil maupun besar tentu memerlukan aplikasi ini supaya keuangannya bisa lebih mudah untuk diatur. Selain itu, aplikasi pembukuan juga mampu memberikan manfaat penting lain bagi Anda. Berikut ulasannya;

Mengamankan Data
Aplikasi pembukuan umumnya telah menggunakan sistem Cloud yang memungkinkan data tersimpan secara otomatis ke perangkat. Dengan demikian, risiko kehilangan data akan semakin minim. Selain itu, beberapa aplikasi terbaik telah memiliki fitur pengontrol akses pengguna, sehingga data lebih aman dan minim tindak peretasan.

Mengefektifkan Biaya dan Waktu
Dibandingkan dengan pembukuan manual, kegiatan pembukuan menggunakan aplikasi dinilai lebih cepat dan hemat biaya. Jika dulu pembukuan bisa dilakukan berjam-jam, maka kini kegiatan tersebut bisa selesai dalam hitungan menit.

Selain itu, biaya operasional yang harus Anda siapkan jadi lebih minim jika memutuskan untuk menggunakan aplikasi pembukuan. Harga yang ditawarkan untuk aplikasi pembukuan online shop berbayar cukup beragam, sehingga Anda bisa menyesuaikannya dengan dana yang tersedia.

Meminimalisir Kesalahan
Pembukuan secara manual lebih rentan terhadap kesalahan perhitungan, mengingat banyaknya angka yang harus diproses. Kesalahan perhitungan, seperti adanya selisih angka, tentunya bisa memberikan dampak negatif bagi usaha Anda. Namun kini Anda tidak perlu khawatir, karena kini penghitungan data bisa dilakukan dengan lebih akurat secara otomatis melalui aplikasi. Aplikasi memproses data secara otomatis sehingga kesalahan penghitungan jadi lebih minim.

Membuat Laporan
Berbagai bagian dari laporan bisnis seperti faktur dan riwayat transaksi tentu sangat dibutuhkan dalam bisnis online shop. Kini Anda tidak perlu berkutat dengan banyak kertas untuk membuat laporan keuangan, karena laporan tersebut bisa dibuat secara digital.

Laporan berbentuk digital tersebut tentu lebih efisien, karena mudah untuk disimpan, dan diubah formatnya. Saat memilih aplikasi pembukuan untuk usaha online shop, pilihlah aplikasi yang mampu membuat banyak jenis laporan keuangan.

Mempermudah Penghitungan Pajak
Aplikasi akuntansi online shop bisa digunakan untuk membuat laporan keuangan secara otomatis. Dengan begitu, proses penghitungan pajak bisa dilakukan dengan lebih mudah, sehingga Anda tidak perlu repot-repot lagi menghitung pajak.

Semua keputusan untuk memilih aplikasi pembukuan yang cocok untuk usaha online shop yang dijalankan kini ada di tangan Anda. carilah banyak informasi seputar aplikasi pembukuan terbaik supaya Anda terhindar dari aplikasi ilegal yang merugikan. Jika sudah menemukan aplikasi yang cocok, pastikan kembali bahwa fitur yang dimiliki sudah lengkap dan cocok dengan kebutuhan bisnis. Jangan lupa juga untuk menyesuaikan biaya langganan aplikasi dengan dana yang disiapkan.

Pewarta: Roisa

Wajib Dibaca

Artikel Terbaru

/