alexametrics
22.6 C
Malang
Wednesday, 23 September 2020

Grab Ekspansi Cloud Kitchen ke Malang dan Makassar

- Advertisement -
- Advertisement -

MALANG – Grab mengumumkan ekspansi jaringan cloud kitchen ke dua kota baru di Indonesia, dengan membuka tiga GrabKitchen di Malang dan Makassar. Saat ini, Grab mengoperasikan jaringan cloud kitchen terbesar di Indonesia yang terdiri 48 titik dengan cakupan geografis terluas di tujuh kota yaitu Jabodetabek, Bandung, Bali, Medan, Surabaya, Malang, dan Makassar.

Pertama kali diperkenalkan di Jakarta pada tahun 2018, GrabKitchen menawarkan peluang kepada mitra merchant untuk mengembangkan bisnis mereka dengan biaya dan risiko rendah, serta akses langsung untuk menjangkau lebih banyak konsumen lewat pemanfaatan teknologi. Saat ini, GrabKitchen telah bermitra dengan lebih dari 200 brand di Indonesia dimana 60 persen diantaranya adalah Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). GrabKitchen juga bermitra dengan sederet brand favorit masyarakat Indonesia seperti SaladStop!; SourSally; Kopi Kenangan; Martabak Pizza Orins; Boga Group. Rata-rata, mitra merchant di GrabKitchen mengalami peningkatan pesanan harian hingga 80 persen pada bulan pertama mereka bergabung dengan Grab.

Dengan memanfaatkan data dari aplikasi Grab, seperti riwayat pesanan dan santapan yang sering dicari di GrabFood, serta data dari riset konsumen, Grab mengidentifikasi area dengan permintaan terhadap hidangan dan brand yang belum memenuhi selera konsumen yang tinggal dan bekerja di daerah tersebut. Tiga fasilitas GrabKitchen terbaru berlokasi strategis di Daeng Tata dan Batua di Makassar dan Tlogomas di Malang untuk memenuhi selera pasar yang belum terpenuhi dan menghadirkan mitra merchant terpilih dengan kinerja terbaik yang menyajikan hidangan lokal dan internasional.

11 restoran di GrabKitchen Tlogomas Malang, termasuk Ayam Bakar Taliwang Sasak Tulen; Ayam Geprek Moome; Wings Me; Teman Duduk; Greenly; Mr. M4T; Kebab Bosman; Nasi Goreng 78; Pempek Farina; Pempek Bujang Tuo; dan Batagor Farina.

Dengan fitur ‘All-in-One’, pelanggan dapat memesan semua menu hidangan yang ingin mereka nikmati dari berbagai mitra merchant yang berada di satu lokasi GrabKitchen dan menggabungkannya dalam sekali pengiriman dan pembayaran.

“Konsumen saat lebih ini sering membeli makanan secara online, artinya bisnis F&B harus terus mempercepat digitalisasi dan memperkuat visibilitas mereka secara online. GrabKitchen adalah cara kami memberdayakan usaha lokal berskala kecil dan brand-brand populer di Indonesia untuk mengembangkan bisnis mereka secara digital dengan investasi awal yang terbatas. Ekspansi GrabKitchen ke dua kota baru ini memberi mitra merchant solusi tambahan untuk menjangkau pelanggan baru dan memberikan kenyamanan dan lebih banyak pilihan makanan berkualitas tinggi untuk para pengguna Grab,” ujar Sai Alluri, Regional Head of GrabKitchen.

Sebagai bentuk penghargaan atas pertumbuhan mitra merchant di seluruh Indonesia, GrabKitchen menyelenggarakan acara penghargaan untuk memberikan apresiasi kepada para mitra merchant yang telah menunjukkan kreativitas, dedikasi, serta semangat kewirausahaan dan inovasi.

“Kami sangat senang dapat merayakan pencapaian ini dengan para mitra merchant kami yang bekerja keras setiap hari untuk menyajikan makanan dan minuman lezat nan berkualitas tinggi bagi pelanggan kami. Kami ingin berterima kasih kepada para mitra merchant dan pelanggan kami atas kepercayaan dan dukungan yang diberikan selama ini,” kata Sai.

Selain itu, mitra merchant yang mencatat penjualan tertinggi dari April hingga Juni di kota masing-masing juga dinobatkan dengan sejumlah penghargaan. Sebanyak 16 penghargaan diberikan pada acara yang digelar secara virtual pada Senin, 31 Agustus lalu.

Semua nominasi akan menikmati eksposur tambahan di aplikasi Grab melalui kampanye promo spesial, termasuk spanduk iklan digital khusus dan tanda khusus pemenang penghargaan pada kemasan makanan mereka.

Kelvin Subowo, pemilik Dailybox, pemenang penghargaan Mitra Merchant GrabKitchen Paling Inovatif menjelaskan, dengan GrabKitchen, pihaknya tidak perlu khawatir tentang pengelolaan meja, lokasi, dekorasi dan lain-lain, yang tentunya semakin menghemat biaya operasional bisnis.

“Kami juga dapat beroperasi dengan lebih sedikit ruang dan staf yang dapat menawarkan efisiensi yang lebih besar dibanding membuka restoran kami sendiri,” terangnya.

Sumardi, Pemilik Amarly Food, yang dianugerahi sebagai Mitra Merchant GrabKitchen Paling Berdedikasi – penghargaan khusus yang diberikan kepada mitra merchant paling loyal menjelaskan, ia telah bergabung dengan GrabKitchen sejak awal. GrabKitchen tidak hanya meningkatkan visibilitas yang menghasilkan peningkatan penjualan, tetapi juga memberikan wawasan terbaru mengenai tren makanan dan teknologi terkini untuk menjangkau lebih banyak pelanggan baru secara lebih efektif.

“Konsep cloud kitchen merupakan solusi untuk kami dapat bertahan dan menjaga bisnis kami, terutama pada era new normal ini,” kata dia.

- Advertisement -

Latest news

Pakar: ‘Pecahnya’ Suara NU Untungkan Incumbent

“Tapi kalau pengamatan saya, “pecahnya” suara NU akan untungkan incumbent. Dia bisa dapat dukungan kalangan NU dan nasional karena diusung partai nasional," kata pria yang juga menjadi Ketua Program Studi Magister Ilmu Sosial FISIP UB ini, Rabu (23/9).
- Advertisement -

PKKMB Uniga, Ajak Maba Tetap Semangat di Tengah Pandemi Covid-19

MALANG – Universitas Gajayana Malang menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun akademik 2020 -2021. Dalam kegiatan yang digelar secara daring dan luring selama tiga hari tersebut, Uniga mengangkat tema Tetap Semangat di Era Pandemi Covid-19, Bersama Uniga Menjadi yang Terdepan dan Berkarakter.

PLN UP3 Malang Salurkan 50 Tong Sampah di Pantai Selatan

MALANG - Sebanyak 50 tong sampah dibagikan di daerah wilayah pantai selatan yakni, Pantai Balekambang dan Sendang Biru, kabupaten Malang dalam rangka “Word Clean Up Day 2020”, Selasa (22/9). Sebagai wujud kepedulian PLN terhadap lingkungan sekitar, karena saat ini sampah menjadi masalah serius terutama di daerah wisata terbuka seperti pantai.

Besok Pengundian Nomor Urut, KPU Batasi Tiap Paslon Bawa 12 Pendukung

Ketua KPU Kabupaten Malang Anis Suhartini menambahkan, semua yang hadir dalam kegiatan pengundian nomor urut paslon juga harus mengenakan protap kesehatan. Hal ini juga sudah diatur dalam aturan Pilkada serentak.

Related news

Astra Financial Salurkan Ventilator Untuk Masyarakat Jawa Barat

BANDUNG - Astra Financial, sebagai salah satu dari tujuh divisi bisnis yang ada dalam Grup Astra di bawah PT Astra International Tbk, kembali hadir untuk berbagi, seiring dengan meningkatnya data masyarakat terdampak Covid-19 dan sesuai dengan motto Nurani Astra “Berbagi Untuk Negeri."

Di Digitex Property 2020, Villa Dieng Tebar Voucher Hardware

MALANG KOTA – Anda ingin memiliki hunian minimalis tapi mewah? Tak perlu bingung. Villa Dieng Residence solusinya. Perumahan di bawah Tidar Property Group ini telah mendesain konsep rumah yang minimalis.

Pertama! Jawa Pos Radar Malang Gelar Pameran Properti Virtual

MALANG KOTA - Jawa Pos Radar Malang mengambil langkah strategis untuk ikut berpartisipasi mendorong pertumbuhan ekonomi. Salahs atu upaya yang dilakukan adalah menggelar event pameran property digital pertama di Malang, bertajuk Digitex Property 2020 pada 28 September-11 Oktober.

Gandeng Amphuri, BNI Syariah Perkuat Layanan Virtual Haji dan Umroh

MALANG KOTA - BNI Syariah melakukan MoU (memorandum of understanding) dengan koperasi Amphuri Bangkit dalam acara Musyawarah Nasional (Munas) V Amphuri International Business Forum (AIBF), di Hotel Singhasari Resort, Kota Batu, 18-20 September lalu. Kerjasama dengan Asosiasi Muslim Penyelenggara Umrah dan Haji Republik Indonesia (Amphuri) ini terkait pemanfaatan produk dan layanan BNI Syariah.
- Advertisement -