alexametrics
23 C
Malang
Monday, 21 September 2020

Tingkatkan Pengawasan, 759 SPBU di Jatim Sudah Go Digital

- Advertisement -
- Advertisement -

MALANG KOTA – Program digitalisasi Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) hingga pertengahan September ini sudah mencapai 759 SPBU Pertamina. Jumlah itu mencapai 86,1 persen dari total 882 SPBU di wilayah Jawa Timur.

Unit Manager Communication Relations & CSR Pertamina MOR V, Rustam Aji mengatakan, dengan program digitalisasi SPBU, maka Pertamina dapat memantau kondisi stok BBM, penjualan BBM, dan transaksi pembayaran di SPBU secara real-time.

Dia menjelaskan, konsep digitalisasi adalah dengan merekam seluruh data transaksi dan stok SPBU secara akurat pada waktu yang faktual. Di mana dari setiap nozzle/selang pengisian BBM ke kendaraan konsumen dibuatkan sesuai sistem sedemikian rupa, sehingga secara langsung dapat memberikan data konsumsi dan penjualan setiap SPBU.

“Dengan program digitalisasi ini, Pertamina dapat mengetahui jika terdapat SPBU yang akan kehabisan persediaan produk BBM, sehingga dapat segera ditindaklanjuti dengan upaya pengiriman BBM ke SPBU tersebut,” jelas Rustam dalam rilisnya yang diterima Jawa Pos Radar Malang, Rabu (16/9).

Dia menambahkan, untuk menjawab tantangan di era digital, Pertamina telah melakukan digitalisasi di seluruh lini bisnis, dari hulu hingga hilir. “Melalui digitalisasi SPBU, termasuk pengembangan aplikasi MyPertamina, Pertamina memantau distribusi Bahan Bakar Minyak (BBM) end to end process, yang akan memberikan layanan kepada pelanggan lebih aman, mudah, dan cepat,” ujar dia.

Digitalisasi juga mewujudkan cashless payment antara Pertamina dengan pemilik SPBU, serta pemilik SPBU dengan konsumen. Kini, Pertamina juga memberikan kemudahan bagi konsumen untuk membeli produk-produk Pertamina dengan cara pembayaran non tunai (cashless payment).

Pewarta: Errica Vannie

- Advertisement -

Latest news

Tambah Destinasi Wisata, Candi Pendem Bakal Jadi Ikon Wisata Sejarah

”Tentunya kami (Dinas Pariwisata) memiliki target selesai ekskavasi setidaknya tahun ini,” katanya saat ditemui Senin (21/9).
- Advertisement -

Dijadwal Hari Ini, Tes Kesehatan Malang Jejeg Ditunda, Ini Alasannya

“Masih banyak persyaratan administrasi yang harus kami lengkapi. Makanya, kami minta tes kesehatan ditunda dulu,” kata Ketua Timses Bapaslon Malang Jejeg Soetopo Dewangga, Senin (21/9).

Baru Dibuka, Taman Wisata Selecta Didominasi Keluarga

KOTA BATU – Taman Wisata Selecta mengalami penurunan pengunjung yang sangat signifikan, terlihat dari tempat parkir yang hanya berisi sekitar 50 sepeda motor dan 20 mobil. Kunjungan hariannya hanya mencapai sekitar 500 pengunjung per hari saat week day dan 3000 pengunjung saat week end. Meski begitu selecta tetap membuka semua wahana kecuali wahana tagada. Karena wahana tersebut tidak memungkinkan untuk menerapkan protokol kesehatan (social distancing).

Sambut HUT, Sentral Bangunan Beri Cash Back Hingga Undian Berhadiah

KARANGLO- Pandemi covid-19 memang berdampak signifikan terhadap dunia bisnis. Itu pula yang dirasakan manajemen Sentral Bangunan (SEB) Malang. Walaupun begitu, supermarket bahan bangunan yang berada di wilayah Karanglo, Kabupaten Malang ini tetap berupaya memberikan yang terbaik kepada pelanggan dan konsumennya.

Related news

Sambut HUT, Sentral Bangunan Beri Cash Back Hingga Undian Berhadiah

KARANGLO- Pandemi covid-19 memang berdampak signifikan terhadap dunia bisnis. Itu pula yang dirasakan manajemen Sentral Bangunan (SEB) Malang. Walaupun begitu, supermarket bahan bangunan yang berada di wilayah Karanglo, Kabupaten Malang ini tetap berupaya memberikan yang terbaik kepada pelanggan dan konsumennya.

Komitmen Go Digital, GM Pertamina Cek Layanan MyPertamina di SPBU

SURABAYA – Sebagai bentuk pelayanan yang optimal kepada pelanggan, General Manager PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) V wilayah Jatimbalinus, CD. Sasongko memeriksa langsung sarana dan prasarana pendukung penerapan contactless payment di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dengan mengandalkan aplikasi MyPertamina.

Bantu UMKM, Bupati Malang: Modal dan Perizinan Kami Berikan Gratis

"Modalnya dan regulasi perizinan kami berikan gratis, tanpa biaya. Pokoknya perizinan dan administrasi permodalan kami bantu semua. Untuk sumber dana kami kerja sama dengan BRI dan BNI lewat KUR dengan bunga 6 persen setahun. Ada usahanya yang penting," kata Bupati Malang HM Sanusi, Minggu (20/9).

Komoditas Ini Sukses Lewati Wabah Flu Burung Sampai Covid

KOTA BATU - Harga sayur hortikultura di Kota Batu bisa dibilang anjlok, misalkan saja sawi putih hanya laku Rp 300 rupiah dari petani. Tetapi tidak halnya bagi pembudidaya jamur tiram. Harga komoditi yang masuk jenis sayuran ini tetap stabil dikisaran Rp 11 ribu per kg.
- Advertisement -