alexametrics
27.9 C
Malang
Monday, 21 September 2020

Grab Gelar Pelatihan Keamanan Berkendara Mitra GrabProtect

- Advertisement -
- Advertisement -

KOTA MALANG – Grab, memberikan pelatihan untuk mitra pengemudi GrabProtect di Malang dan Surabaya. Dalam pelatihan ini, Grab menggandeng Gugus Tugas COVID-19 BPBD Jawa Timur, Pemerintah Kota Malang dan Polresta Malang Kota yang turut membekali mitra pengemudi dengan kemampuan dalam berkendara aman baik secara teori maupun praktik.

Pelatihan ini merupakan bagian dari kampanye #AMANLAGIREK yang bertujuan untuk terus mendorong kesadaran aman berkendara baik bagi mitra pengemudi maupun pelanggan Grab.

Topik pelatihan yang disampaikan menitikberatkan pada penerapan protokol keamanan di masa pandemi, termasuk kesadaran keselamatan, melakukan perawatan preventif pada kendaraan secara mandiri dan cara untuk menjaga keselamatan dalam membawa penumpang.

Walikota Malang, Sutiaji yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Sekretariat Daerah, Pemerintah Kota Malang, Diah Ayu Kusumadewi. menyambut positif langkah Grab dalam memberikan pelatihan kebersihan dan keamanan kepada mitra pengemudi.

Menurutnya, inisiatif yang dilakukan Grab perlu diapresiasi sebagai langkah untuk terus meningkatkan inovasi dan kreativitas dalam rangka menjalankan protokol kesehatan dalam pencegahan penularan COVID-19, dari sektor transportasi. Dengan adanya program layanan GrabProtect dengan mitra pengemudi yang sudah terbekali dengan baik, keamanan dan keselamatan masyarakat baik mitra pengemudi maupun penumpang dapat terjaga.

“Pemerintah Kota Malang berharap penyedia layanan dan penumpang konsisten dan disiplin menerapkan protokol kesehatan pada saat berkendara, berkumpul dan atau pada saat terjadi bentuk interaksi lain dalam pelayanan. Disiplin menerapkan 4M, Memakai Masker dengan benar, Mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan. Kedisiplinan kita menyelamatkan kita, keluarga kita, dan orang lain,” urai dia.

Irvan Setyanudin, Koordinator Kaji Cepat BPBD Jawa Timur menyampaikan, untuk terus meningkatkan standar keamanan dengan diadakannya pelatihan #AMANLAGIREK “Kami mengapresiasi inisiatif Grab yang telah mengadakan pelatihan kepada mitra pengemudi untuk terus menjaga keamanan berkendara. Grab akan menjadi contoh bagaimana protokol kebersihan dan keamanan harus diterapkan, sehingga para pengemudi juga dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat yang masih harus keluar rumah,” terang Irvan.

Sandy Dharma Titotanusaputra, Area Head Jawa Timur, Grab Indonesia mengatakan, Grab tidak pernah berkompromi tentang keamanan dan keselamatan. Kami terus mempertahankan prestasi sebagai perusahan aplikasi serba bisa dengan standar keamanan tinggi di Indonesia.

“Dengan adanya pelatihan ini, kami harap dapat meningkatkan rasa aman dan nyaman penumpang saat menggunakan layanan GrabProtect terutama di masa yang menantang ini,” papar Sandy.

Grab sebelumnya telah meluncurkan GrabProtect di Jawa Timur, protokol keamanan dan kebersihan untuk meminimalisir risiko penyebaran virus COVID-19. Protokol transportasi ini dilengkapi dengan fitur keamanan, peralatan kebersihan, serta aturan keamanan terbaru yang menjadi standar terbaik dalam industri ride-hailing. Melalui kehadiran GrabProtect, Grab berharap dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi penumpang dan mitra pengemudi yang menggunakan layanan transportasi GrabBike dan GrabCar.

- Advertisement -

Latest news

PKM Polinema Beri Latihan Wirausaha Ke Posyandu Disabilitas

MALANG - Pendidikan tinggi vokasi ternama di Kota Malang Polinema pada jurusan teknik kimia menunjukan jati diri dan perannya dalam memberikan kepedulian kepada masyarakat. Hal itu terbukti, dari pelatihan kewirausahaan dan tepat guna yang berbasis kesehatan hasil kerjasama Tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PkM) Jurusan Teknik Kimia Polinema yang bekerjasama dengan Posyandu Disabilitas Desa Bedali Kecamatan Lawang Kabupaten Malang.
- Advertisement -

Pelaku Wisata Kota Batu Belum Bebas Narkoba 100 Persen

Kota Batu - Sejak tahun 2012, BNN Kota Batu bekerjasama dengan berbagai tempat wisata dan penginapan untuk terus meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya narkoba. Daerah yang memiliki obyek wisata potensial dan sering dikunjungi wisatawan, rentan menjadi tempat tujuan narkoba.

P3T Unikama Ajarkan Kemandirian di Masa Transisi Siswa Ke Mahasiswa

MALANG KOTA - Para mahasiswa baru perlu melakukan adaptasi dengan kehidupan kampus yang berbeda dengan masa menjadi siswa SMA. Untuk itu, karena pandemi Covid 19 belum usai, Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) mengemas kegiatan Pengenalan Program Pendidikan Tinggi (P3T) dengan aktivitas menarik. Sehingga mahasiswa baru bisa mudah beradaptasi pada P3T yang dilaksanakan pada Senin hingga Jumat (21-25/9).

Sanksi Sosial Diterapkan Tiap Hari, Denda Seminggu Tiga Kali

"Sanksi sosial yang diberikan macam-macam hukumannya, ada yang nyanyi Indonesia Raya, menyebutkan lengkap Pancasila, dan lainnya," ujar Anton di sela-sela melaksanakan operasi yustisi di Jalan Bandung, Senin (21/9).

Related news

Komitmen Go Digital, GM Pertamina Cek Layanan MyPertamina di SPBU

SURABAYA – Sebagai bentuk pelayanan yang optimal kepada pelanggan, General Manager PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) V wilayah Jatimbalinus, CD. Sasongko memeriksa langsung sarana dan prasarana pendukung penerapan contactless payment di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dengan mengandalkan aplikasi MyPertamina.

Bantu UMKM, Bupati Malang: Modal dan Perizinan Kami Berikan Gratis

"Modalnya dan regulasi perizinan kami berikan gratis, tanpa biaya. Pokoknya perizinan dan administrasi permodalan kami bantu semua. Untuk sumber dana kami kerja sama dengan BRI dan BNI lewat KUR dengan bunga 6 persen setahun. Ada usahanya yang penting," kata Bupati Malang HM Sanusi, Minggu (20/9).

Komoditas Ini Sukses Lewati Wabah Flu Burung Sampai Covid

KOTA BATU - Harga sayur hortikultura di Kota Batu bisa dibilang anjlok, misalkan saja sawi putih hanya laku Rp 300 rupiah dari petani. Tetapi tidak halnya bagi pembudidaya jamur tiram. Harga komoditi yang masuk jenis sayuran ini tetap stabil dikisaran Rp 11 ribu per kg.

Bukopin Beri Technical Assistance Ke Bank Banten

JAKARTA — PT Bank Bukopin diketahui memberikan pendampingan teknis (technical assistance) kepada PT Bank Banten Tbk pada pertengahan bulan lalu. Bank berkode saham BBKP itu sempat memberikan fasilitas dana kepada Bank Banten.
- Advertisement -