alexametrics
29C
Malang
Tuesday, 19 January 2021

Ini Strategi Bertahan dan Investasi saat Pandemi ala Pegadaian

MALANG KOTA – Berbagai isu seputar kesehatan dan investasi di masa pandemi menjadi perbincangan menarik dalam Webinar Resolusi Emas: Wujudkan Resolusi dengan Investasi yang diselenggarakan PT Pegadaian (Persero) Area Malang, Rabu (25/11). Salah satunya adalah strategi bertahan dan mengembangkan diri di masa pandemi oleh dokter spesialis kebidanan dan kandungan dr Yassin Yanuar MIB SpOG(K) MSc.

Menurutnya, ada beberapa hal yang harus diperhatikan di pandemi dalam aktivitas sehari-hari. Di antaranya, tetap menjaga protap kesehatan dan update informasi dan ilmu seputar Covid-19 dengan benar dan tepat.

“Kalau protap kesehatan sudah dijalankan, insya Allah akan terlindungi di setiap aktivitas,” kata dokter yang pernah punya cita-cita jadi produser film ini.

Tak hanya itu, lanjutnya, kondisi pandemi membuat pola sendiri dalam hal pekerjaan. Yaitu banyak pekerjaan yang bisa diselesaikan melalui teknologi. “Dulu pekerja keras itu nggak pulang-pulang (di kantor terus), sekarang (era pandemi) kerja dari rumah,” jelas dia.

Bagi kalangan pengusaha, lanjutnya, kondisi pandemi bisa dilihat dari segi peluang baru. Dimana produk yang diciptakan tak hanya mudah bagi konsumen, tapi juga aman dari Covid-19. “Yang paling mudah ya banyak aplikasi transaksi melalui digital. Contohnya ya investasi emas melalui Pegadaian digital ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Head of Department Gadai PT Pegadaian (Persero) Area Malang Anang K Budoyo menyampaikan bahwa emas dinilai relatif ‘kebal’ inflasi. Sehingga, relatif menguntungkan untuk dijadikan investasi. “Salah satu keunggulan emas itu tahan inflasi,” terang dia.

Pewarta: Imam Nasrodin

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Wajib Dibaca