Jimin BTS Jadi Idol Terpopuler di Bulan Mei

RADARMALANG – Dua member boyband yang tengah naik daun Jimin dan Suga BTS menduduki puncak popularitas brand image sebagai seorang Idol Kpop. Puncak popularitas ini juga merupakan nilai atau ‘value’ yang bisa digunakan untuk penilaian sebuah brand di Korea.

Dilansir dari Allkpop (24/5), Korea Institute of Corporate Reputation mengeluarkan hasil analisis mereka berkaitan dengan brand image seorang Idol Kpop.  Dari 151,96 juta lembar data yang diperiksa oleh lembaga ini per tanggal 23 April hingga 23 Mei, Jimin menduduki posisi puncak sebagai Idol dengan reputasi terbaik. 

Disusul selanjutnya rekan satu grup Jimin yang baru saja mengeluarkan single terbarunya, Suga menempati posisi kedua. Posisi selanjutnya ditempati oleh member boyband EXO, Baekhyun.

Survei ini juga menggunakan sistem analisis dari berbagai aspek seperti partisipasi fans, media, interaksi, dan indeks dari komunitas.

Selain ketiga member boyband tersebut sejumlah Idol Kpop lainnya juga masuk dalam daftar brand image di hasil survei lembaga ini. Nama-nama tersebut yakni, Kang Daniel, Arin (Oh My Girl), V (BTS), Park Ji Hoon, Taeyeon (Girls ‘Generation), G-Dragon (Big Bang), Hyojeong (Oh My Girl), Heechul (Super Junior), RM (BTS), Hwa Sa (MAMAMOO), Solar (MAMAMOO), Jin (BTS), Jungkook (BTS). 

Sementara posisi selanjutnya diisi oleh Minhyun (NU’EST), Seolhyun (AOA), YooA (Oh My Girl), Kang Seung Yoon, Jiho (Oh My Girl), YoonA (Girls ‘Generation), Cha Eun Woo (ASTRO), Yonghwa (CNBLUE), Ren (NU’EST), Baekho (NU’EST), JR (NU’EST), J-Hope (BTS), Seunghee (Oh My Girl), dan Jennie (BLACKPINK).

Penulis: Elsa Yuni Kartika
Foto: KpopChart
Editor: Hendarmono Al Sidarto