Tampilkan Cerita Berbeda, Pixar Usung Kisah Cinta LGBTQ Lewat Film Pendek ‘Out’

ZETIZEN MALANG – ‘Pride Month’ bakal datang dalam beberapa hari. Pixar pun menyambutnya dengan sebuah film pendek bertema LGBTQ berjudul ‘Out’.

Rilis di Disney+ pada Jumat, 22 Mei 2020, ‘Out’ mengisahkan karakter Gigi dan kekasihnya bernama Manuel. Konflik muncul saat orang tua Greg tiba-tiba berkunjung untuk memberi selamat atas kepindahannya ke kota.

Padahal, di kediaman barunya Greg menyimpan foto mesra bersama Manuel. Dalam teaser yang diunggah Pixar bisa dilihat betapa paniknya Greg untuk menyembunyikan foto tersebut.

Alih-alih dramatis, adegan berikutnya justru penuh jenaka. Kehadiran sosok anjing menggemaskan peliharaan Greg jadi alasannya. Sama seperti sang majikan, si puppy ikut panik dan berusaha menyembunyikan foto agar tidak ketahuan.

Kehadiran ‘Out’ disambut cukup antusias oleh warganet hingga membuat tagar khusus ‘#PixarOUT’ di Twitter. Dari hasil pantauan Zetizen Malang, mayoritas bersuka cita karena Disney mampu menampilkan karakter LGBTQ dalam balutan kisah yang manis nan menyentuh.

Merupakan garapan baru dari seri SparkShots, proyek seniman Pixar, ‘Out’ ditulis oleh Steven Clay Hunter yang pernah bekerja untuk banyak film Pixar populer seperti ‘Finding Dory’, ‘Wall-E’, dan ‘Toy Story 4’.

Jim Morris, presiden Pixar, menjelaskan jika SparkShots dibentuk untuk menghadirkan sesuatu yang baru. “Menemukan pencerita baru, menjelajah teknik cara bercerita yang baru, dan bereksperimen dengan alur produksi kerja baru,” terangnya mengutip Deadline (26/5).

SparkShots bersama ‘Out’ dan seri pendek lain seperti ‘Wind’, ‘Float’, dan ‘Loop’ menyediakan kesempatan untuk membuka potensi seniman individu dan menjangkau skala lebih kecil dari tarif normal Pixar.

Sebelum Greg dan Manuel, karakter LGBTQ sudah pernah dimunculkan Disney lewat ciuman yang dilakukan dua wanita di Star Wars: Rise of Skywalker, polisi Unicorn di film Onward yang membicarakan kekasih wanitanya, dan seri ‘Andi Mack’ dengan tokoh yang mengaku gay.

Penulis: Zhavirra Noor Rivdha
Foto: Pixar
Editor: Indra M