Grimes Umumkan ‘Upgrade’ Nama Anaknya dengan Elon Musk

ZETIZEN MALANG – Belum cukup bikin geleng-geleng kepala dengan nama unik yang diberikan pada anak mereka, Grimes dan Elon Musk melakukan ‘upgrade’ untuk nama anak mereka akibat bertubrukan dengan peraturan administrasi di California.

Sebelumnya, buah hati pasangan penyanyi Kanadia dan CEO Tesla itu diberi nama X Æ A-12 Musk. Melansir CNN (27/5), hukum di California, tempat mereka tinggal, menyatakan bahwa sebuah nama yang terdaftar dalam akta kelahiran hanya dapat memuat 26 huruf alfabet dari bahasa Inggris.

Meski begitu, tanda petik atau tanda strip masih diperbolehkan. Sedangkan, angka tak diperbolehkan. Perubahan tersebut diungkapkan oleh Grimes dalam sebuah kolom komentar di salah satu unggahannya.

Sebuah postingan yang ia unggah pada Minggu (24/5) lalu menuai berbagai komentar, salah satunya oleh fans yang menanyakan tentang perubahan nama tersebut. “X Æ A-Xii. Penomoran romawi. Terlihat lebih baik seseungguhnya,” Grimes merespon pertanyaan fans tersebut. Ia pun menambahkan, “Satu tanda strip diperbolehkan.”

Sebelumnya, pemilik nama asli Claire Elise Boucher itu memberikan penjelasan singkat tentang arti dari nama tersebut melalui sebuah cuitan pada (6/5) lalu. Menurut penjelasannya, X merupakan variabel yang tak diketahui, Æ adalah pengejaan untuk bahasa peri dari AI (Artificial Intelligence) atau kecerdasan buatan.

Kemudian, A-12 atau A-Xii adalah precursor to SR-17, yaitu pesawat favorit Grimes dan Musk. “Tidak ada senjata, tidak ada pertahanan, hanya kecepatan. Hebat dalam pertempuran, tetapi tanpa kekerasan,” jelas Grimes dalam cuitan tersebut.

Selain itu, A dalam A-Xii juga memiliki arti lain. A yang berasal dari kata Archangel merupakan lagu favorit dari Grimes.

Nama berbau teknologi yang terbilang tak lazim itu mungkin disangka merupakan ide dari sang CEO Tesla dan SpaceX. Namun, berdasarkan sesi wawancara podcast bersama Joe Rogan, Musk mengungkapkan bahwa nama tersebut lebih banyak datang dari pasangannya.

“Pertama-tama, pasanganku adalah seseorang yang, sebenarnya, sebagian besar, muncul dengan nama itu,” ujarnya, seperti dikutip dari Independent (27/5). Masih dalam sesi yang sama, pria 48 tahun itu mengungkapkan cara baca ‘Æ’, yaitu Ash.

X Æ A-Xii atau yang sebelumnya dikenal dengan X Æ A-12 adalah anak pertama dari pasangan Elon Musk dan Grimes yang lahir pada 5 Mei lalu.

Penulis: Ananda Triana
Foto: Getty Images via Complex

Editor: Indra M