Bioskop di Hong Kong Bakal Aktif Lagi, Marvel Rilis Ulang Avengers dan Iron Man 3

RADARMALANG – Marvel Studios akan merilis ulang film The Avengers (2012) dan Iron Man 3 (2013) di Hong Kong. Keputusan itu mereka ambil menyusul bakal beroperasinya lagi sejumlah bioskop di sana.

Melansir The Hollywood Reporter (28/5), dua film itu akan dirilis dari 28 Mei sampai 10 Juni. Perilisan itu dilakukan untuk menarik penonton setelah lockdown dicabut awal bulan ini.

Sampai saat ini Marvel Studios baru akan merilis dua film. Namun kemungkinan besar Marvel Studios akan merilis sejumlah film lain dalam beberapa bulan mendatang.

Sebelumnya, Warner Bros. menyatakan akan merilis ulang trilogi film Batman arahan sutradara kenamaan asal Inggris, Christopher Nolan. Trilogi itu akan dirilis secara berkala dimulai dari Batman Begins (2005) pada 4 Juni.

Kemudian sepekan kemudian, tepatnya tanggal 11 Juni, akan dirilis The Dark Knight (2008). Terakhir akan dirilis The Dark Knight Rises (2012) pada 18 Juni mendatang.

Trilogi ini akan diputar di berbagai jaringan bioskop di Hong Kong, termasuk Imax. Pemutaran ini digelar menjelang penayangan perdana film baru Nolan, Tenet, pada 17 Juni.

Sederet film ini diharapkan dapat menggenjot kembali pendapatan bioskop yang sempat gembos karena penutupan fasilitas demi mencegah penyebaran virus corona. Pemimpin eksekutif Hong Kong, Carrie Lam, mengumumkan pembukaan kembali bioskop pada awal Mei lalu.

Meski demikian, upaya pencegahan akan tetap diberlakukan. Carrie pun meminta pemilik usaha melakukan pemeriksaan suhu ke tiap pelanggan dan memberlakukan pengaturan tempat duduk berjarak.

Langkah membuka kembali tempat hiburan ini merupakan bagian dari relaksasi usai lockdown selama masa pandemi penyakit akibat virus corona atau Covid-19.

Serangkaian relaksasi ini berlaku setelah pemerintah setempat mengumumkan bahwa kasus infeksi virus corona di Hong Kong terus menurun.

Penulis: Elsa Yuni Kartika
Foto: Cinema Viewfinder
Editor: Indra M