Soal Adegan Sulit Antara Da-kyung dan Ji Sun-woo, Ini Jawaban Han So-hee

RADARMALANG – Bintang drama The World of the Married, Han So-hee baru-baru ini berbicara tentang beradu akting dengan panutannya, Kim Hee-ae. Dia mengaku tak kuasa menahan kekagumannya kala karakter yang ia bintangi, Yeo Da-kyung berhadapan dengan peran Kim Hee-ae sebagai dr. Ji Sun-woo.

“Sulit untuk bertindak di depan aktris senior seperti Kim Hee-ae. Dan adegan yang paling sulit adalah ketika saya harus memukul bagian belakang kepalanya,” ungkap Han So-hee merujuk adegan kala karakter Sun-woo membongkar perselingkuhan suaminya dengan Yeo Da-kyung.

“Saya pikir saya seharusnya tak memukul dia terlalu ringan agar terlihat nyata, tetapi kemudian saya merasa tak enak untuk memukulnya secara sungguhan dan saya harus mengendalikan Yeo Da-kyung. Itu bahkan lebih sulit karena di sana bukan hanya kita berdua. Aktor-aktor senior lain juga ada di sana,” lanjutnya, dikutip dari Soompi (28/5).

Han So-hee kemudian menunjukkan tentang hal yang paling ia hormati dari seorang Kim Hee-ae. Menurutnya, Kim Hee-ae begitu lihai dalam memainkan emosi diri dalam membawakan peran, bahkan ketika di balik layar.

“Semua orang begitu larut dalam proyek ini. Saya pikir semua orang berpikir bahwa jika kita berkomunikasi satu sama lain, kerangka emosional bisa rusak. Saya juga berpikir sesuatu akan hancur jika saya memiliki hubungan pribadi dengan Kim Hee-ae [di luar lokasi],” katanya.

Sebelumnya, Kim Hee-ae sendiri mengungkapkan bahwa dia enggan untuk akrab dengan Han So-hee di lokasi syuting demi menjaga intensitas peran mereka di dalam drama tersebut.

“Mungkin itu sebabnya Kim Hee Ae selalu muncul di lokasi syuting sebagai Ji Sun-woo. Saya pikir dia berusaha untuk memperhatikan saya,” lanjut Han So-hee.

Terlepas dari kekagumannya pada Kim Hee-ae, Han So-hee juga berbicara tentang penyesalannya saat tak mengeluarkan hasil yang maksimal di episode awal The World of the Married. Bahkan, ia siap untuk mengulangi adegan di episode-episode awal untuk memperbaikinya.

“Jika ditanya apakah saya ingin kembali ke proses awal syuting saya akan menjawab ya, saya sangat menyesal tentang hal itu. Saya merasa sangat lesu ketika melihat aktor senior berakting, dan saya bertanya-tanya mengapa saya tidak bisa bertindak setengah seperti yang mereka lakukan,” katanya.

The World of the Married menceritakan upaya seorang istri membongkar perselingkuhan suaminya. Da-kyung dikisahkan menjalin asmara dengan suami Sun-woo, Lee Tae-oh (diperankan Park Hae-joon).

Drama ini berhasil mencetak rekor terbaru melalui episode terakhir yang tayang pada Sabtu (16/5) lalu. Berdasarkan Nielsen Korea, drama tersebut mendapatkan rating rata-rata 28.37 persen.

Angka itu melampaui rating mereka sendiri, yakni 24,44 persen, yang dicapai lewat episode ke-15, satu hari sebelumnya. Capaian itu juga memperkuat posisi The World of the Married sebagai drama rating tertinggi di seluruh jaringan televisi kabel Korea Selatan.

Sejak tayang 27 Maret lalu, The World of the Married selalu mendapatkan rating tinggi. Berawal dari 6,3 persen di episode pertama, drama tersebut konsisten meraih perhatian penonton yang berdampak pada peningkatan rating setiap pekan.

Pada episode ke-12, The World of the Married berhasil menyalip SKY Castle yang sebelumnya mempertahankan posisi drama rating tertinggi saluran televisi kabel sejak awal 2019.

Penulis: Elsa Yuni Kartika
Foto: Soompi

Editor: Indra M