Lepas Masa Remaja, Nadin Amizah Buat Album ‘Selamat Ulang Tahun’ Sebagai Kado Untuk Orang Tersayang

ZETIZEN MALANG – Penyanyi muda Nadin Amizah resmi berusia 20 tahun, Kamis (28/5). Sebagai momen menyambut fase baru di hidupnya, Nadin memberi kejutan pada fans dengan album baru berjudul ‘Selamat Ulang Tahun’.

Sontak saja penggemar Nadin kaget atas ‘kado’ yang diberikan sang idola, hingga nama ‘Nadin’ sempat naik jadi topik pembicaraan populer di Twitter. Apalagi 10 lagu yang masuk dalam album ‘Selamat Ulang Tahun’ menyimpan makna yang cukup dalam.

“Satu untuk yang terakhir di masa remajaku. Berbagai fase ku rangkai padat menjadi album perdanaku ‘Selamat Ulang Tahun’ yang baru saja lahir,” tulis Nadin di akun Instagram pribadinya @cakecaine.

Initi dari album yang datang tanpa aba-aba ini adalah tentang pendewasaan seorang Nadin Amizah. Serta bagaimana orang-orang di sekeliling mulai keluarga, sahabat, dan penggemar yang dijelaskan sebagai ‘pemain’ di banyak bab masa remaja yang selalu berada di sampingnya.

“Maka aku tulislah beberapa lagu untuk orang-orang terdekatku sebagai hadiah kecil yang aku harap bisa mereka bawa kedalam hati mereka, yang aku harap bisa menemani mereka, dan menjelaskan bagaimana aku sayang mereka,” terang Nadin dalam sebuah video singkat.

Bukti cinta Nadin lebih dari lewat alunan suaranya yang lembut, namun juga deretan lirik hangat yang ia buat. Tak hanya audio, pelantun ‘Sorai’ itu turut mengunggah official lyric video yang menggambarkan masing-masing lagu.

Mulai dari ‘Beranjak Dewasa’, ‘Taruh’, dan ‘Kereta Ini Melaju Terlalu Cepat’ yang menampilkan canda tawa, tingkah bahagia, momen kebersamaan Nadin bersama sahabat dekatnya.

Selanjutnya ada ‘Kanyaah’ dan ‘Beralih’ dengan latar cerita tentang keluarga Nadin, khususnya sang Ibu.

“Sedekat itu sampai saat jantungmu yang berdetak, aku yang masih punya alasan untuk hidup. Aku ada karna seluruh perjuanganmu yang harus membesarkan aku dan adik dengan kuatnya,” tulis Nadin spesial untuk Bundanya.

Lewat video berkonsep footage (potongan klip) itu, penonton seakan diajak menyelam lebih dalam ke tiap fase kehidupan Nadin Amizah. Seperti dalam ‘Sorak Sorai’ yang menunjukkan kehidupan panggung sang solois.

Meski fokus utama ‘Selamat Ulang Tahun’ adalah apresiasi Nadin bagi orang sekitar, namun ia masih menyisahkan tempat untuk mencurahkan isi hatinya.

Tanpa menyebut untuk siapa lagu ini dibuat dan hanya video gelap, ‘Mendarah’ ditujukan Nadin bagi orang yang meninggalkan dirinya di masa lalu. “Bukan maaf yang kuminta, tapi peluk yang ku lupa,” begitu katanya.

Puas bernyanyi untuk orang lain, giliran Nadin menghargai sosoknya lewat lagu ‘Cermin’. “Dengan segala luka dan bodohmu, hangat dan gigihmu. Jangan dulu menyerah, kita berdua tahu bagaimana masih panjang jalannya,” pesan peantun ‘All Good’ itu.

Tak heran jika tiap-tiap bait lagu terasa hangat dan menjiwai, sebab Nadin menulis sendiri semua lirik lagu dan menjalani proses rekaman ‘Selamat Ulang Tahun’ dari dalam kamarnya alias ‘bedroom recording’.

Namun untuk arasemen musik dan produksi, Nadin mendapat bantuan dari beberapa musisi diantaranya Tarrarin ‘Svmmerdose’, Petra Sihombing, dan Mikha Angelo ‘The Overtunes’.

Penulis: Zhavirra Noor Rivdha
Foto: Youtube Nadin Amizah
Editor: Indra M