New Balance Kombinasikan Desain Unik Sneaker dan Sandal, Seperti Apa?

RADARMALANG – Ada-ada saja inovasi yang dikembangkan oleh label footwear asal AS, New Balance. Mereka baru saja memadukan sneaker dan sandal menjadi satu siluet hybrid bernama “Shandal”, yang merupakan gabungan antara konstruksi sepatu lari dan kenyamanan layaknya sandal.

Dengan tampilan musim panas yang cerah, Shandal mengaplikasikan campuran material dan warna yang memancarkan kegembiraan. Warna merah, hitam, kuning, dan putih membaur di antara bahan sintetis dan thermoplastic elastomer (TPE) transparan di bagian tengah, ditambah jala khas di bagian depan sepatu dan tumit.

Untuk mengunci sepatu, disematkan sistem tali sederhana dengan Velcro. Di satu sisi, tali ini menghadirkan tiga logo New Balance, sementara di sisi lain terdapat teks “Test Run” yang sesuai sifat konseptual desain siluet.

Kendati ujung kaki sepenuhnya tertutup, bagian tumit dan midfoot dalam kondisi sebagian terbuka. Sementara itu, bagian midsole menggunakan teknologi FuelCell dengan skema warna abu-abu/putih dan teks New Balance putih sebagai sentuhan akhir.

Dilansir dari Hypebeast (24/5), New Balance Shandal tersedia di situs New Balance dengan harga USD 100 atau sekitar Rp 1,4 juta.

Penulis: Elsa Yuni Kartika
Foto: Hypebeast
Editor: Hendarmono Al SIdarto