Festival Budaya Indonesia di Moskwo, Perkuat Hubungan RI – Rusia - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA – Festival Budaya Indonesia kembali digelar di Moskow. Festival yang memasuki tahun keempat penyelenggaraannya ini merupakan momentum peringatan 70 tahun hubungan diplomatik antara Indonesia dengan Rusia.

“Kunjungan Pak Dubes untuk membahas Festival Budaya Indonesia 2019, dan kami menyambut baik hal itu,” ujar Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy usai menerima Duta Besar RI untuk Rusia, di Jakarta, Rabu (27/2).

Duta Besar Indonesia untuk Rusia, M. Wahid Supriyadi menjelaskan Festival Budaya Indonesia yang diisi dengan rangkaian stand kuliner, kesenian, dan produk Indonesia akan menjadi daya tarik perhelatan ini.

“Kami siapkan untuk 70 booth, dan kami harus menyeleksinya dengan ketat karena sudah ada ratusan yang mendaftar,” ujarnya.

BACA JUGA: Informasi Penting seputar UNBK 2019

Lonjakan permintaan stand di festival kali ini menunjukkan peningkatan yang positif. Terjadi peningkatan dibandingkan sebelumnya.

“Tahun lalu mencari 30 booth susah sekali untuk bisa dipamerkan di festival budaya Indonesia,” ujarnya.

Festival Budaya Indonesia akan diselenggarakan di Taman Krasnaya Presnya, Moskow, Rusia. Perhelatan ini berlangsung selama empat hari, yakni 1 hingga 4 Agustus 2019. Festival yang akan menampilkan beragam produk Indonesia dan seni budaya, dibuka mulai pukul 12.00 sampai 21.00 waktu Rusia.