Serial Snowpiercer Resmi Tayang di Netflix, Sudah Nonton?

RADARMALANG – Serial dari adaptasi film karya sutradara Bong Joon-ho, Snowpiercer, resmi dirilis di Netflix pada Senin (25/5). Pada penayangan perdana ini, Netflix khusus merilis dua episode sekaligus. Namun mulai 1 Juni, serial ini akan tayang satu episode baru setiap Senin.

Snowpiercer sejatinya terinspirasi dari novel Prancis bertajuk Le Transperceneige karya Jacques Lob, Benjamin Legrand, dan Jean-Marc Rochette pada 1982.

Meski diadaptasi dari filmnya, Bong Joon-ho tak lagi menjadi sutradara, melainkan eksekutif produser. Serial Snowpiercer dipercayakan dan dikembangkan Graeme Manson dan Josh Friedman.

Serupa dengan versi film, serial Snowpiercer mengisahkan situasi kala dunia menjadi gurun beku dan manusia tersisa, hidup dalam rangkaian kereta 1.001 gerbong yang terus mengelilingi dunia tanpa henti.

Inti permasalahan juga terlihat serupa, yakni seputar pemisahan tempat berdasarkan kelas yang akhirnya memicu revolusi penumpang kelas bawah melawan kaum elite. Serial ini juga mempertanyakan perang kelas, ketidakadilan sosial, dan politik bertahan hidup.

Namun bedanya, versi film mengambil latar waktu 17 tahun setelah dunia masuk zaman es, sementara serial Snowpiercer mengambil latar 10 tahun lebih awal.

Melansir Mirror, film dan serial Snowpiercer akan dibintangi artis-artis yang berbeda dari versi film, yaitu Jennifer Connelly, Daveed Diggs, Mickey Sumner, Alison Wright, Susan Park, Sam Otto, dan masih banyak lagi.

Penulis: Elsa Yuni Kartika
Foto: Decider
Editor: Hendarmono Al Sidarto