Bosan Kisah Cinta-cintaan? Drama Korea tentang Persahabatan Berikut Bisa Kamu Tonton!

ZETIZEN MALANG – Drama Korea tidak melulu sepasang pria dan wanita yang hangat merajut cinta lho! Selain romance, banyak kok genre drakor lain yang gak kalah menarik untuk ditonton, friendship salah satunya.

Roller coaster hubungan pertemanan mulai canda tawa hingga drama tampil dalam beragam skena yang erat dengan kehidupan sehari-sehari. Alhasil, penonton pun mudah menikmati alur dan turut merasakan hangatnya persahabatan.

Jika kamu tertarik dengan drama bergenre friendship, simak rekomendasi berikut ini yuk!

Reply Series (1997, 1994, 1988)

Membahas persahabatan, seri ‘Reply’ jelas tak boleh terlewatkan. Apalagi semuanya berlatar masa lalu yang kaya akan rasa nostalgia.

Pertama ada Reply 1997 dengan kisah 6 sahabat SMA di tahun 90an saat boyband Kpop mulai booming dan heboh nge-fans. Gadget jadul seperti walkman, kaset pita, dan tamagotchi, hadir menemani persahabatan mereka.

Latar kemunculan boyband Kpop kembali diusung Reply 1994, lengkap dengan adegan penggunaan pager atau telepon umum sebagai alat komunikasi. Bercerita tentang kehidupan rumah kos yang terdiri dari mahasiswa teknik, kedokteran, dan pelatih basket.

Reply 1988 sukses meraih rating tinggi berkat cerita pertemanan masa kecil 5 sahabat yang merupakan tetangga dekat. Konflik muncul saat masa bermain perlahan beralih ke fase dewasa dengan isu mimpi, keluarga, hingga cinta.

Welcome To Waikiki

Tingkah kocak dihadirkan trio sahabat pria pembuat onar yang terpaksa mengurus bayi di sebuah guest house bernama ‘Waikiki’. Tak hanya capek tertawa, pemirsa juga bisa menyimak fenomena hidup seperti sulitnya mencari kerja, mengejar mimpi, atau repotnya jadi ibu di usia muda, namun tetap dibalut dalam humor segar yang menghibur.

Age of Youth

Cerita dimulai dari pertemanan 5 orang mahasiswi dalam sebuah kos putri. Mereka harus hidup satu atap dengan karakter yang saling bertolak belakang, namun saling mendukung satu sama lain dalam memaknai hidup dan berubah jadi pribadi yang lebih baik. Problematika para gadis kos di usia 20an masih berlanjut dalam sekuel Age of Youth berujudul ‘Hello, My Twenties’.

Hospital Playlist

Dibalik sibuknya kehidupan rumah sakit ada 5 orang dokter yang sudah bersahabat sejak masa kuliah sampai praktik di tempat yang sama. Berteman selama 20 tahun lebih membuat mereka bisa mengerti perasaan dan pikiran satu sama lain tanpa berbicara. Mereka pun memutuskan nge-band sebagai hiburan untuk jadi manusia ‘normal’ di tengah aktifitas medis yang cukup menguras emosi.

Penulis: Zhavirra Noor Rivdha
Foto: Istimewa
Editor: Hendarmono Al Sidarto