Sudah Masuk Tahap Pengembangan, Sonic the Hedgehoc Siap Garap Sekuel

ZETIZEN MALANG – Hanya berselang 3 bulan sejak rilis pada Februari lalu, saat ini film komedi petualangan Sonic the Hedgehoc kabarnya sudah masuk fase perkembangan untuk seri sekuel.

Mengutip Variety (29/5), info tersebut telah dikonfirmasi oleh pihak distributor, Paramount Pictures, dan perusahaan produksi, Sega Sammy Group, bahwa mereka telah mulai menggarap lanjutan Sonic the Hedgehoc.

Pada seri pertama, film hasil adaptasi video game populer rilisan Sega tersebut berkisah tentang petualangan landak tercepat di dunia bernama Sonic (Ben Schwartz) dan sahabatnya Tom (James Marsden). Sonic dan Tom harus bekerja sama untuk menyelamatkan bumi dari agenda jahat Dr. Robotnik (Jim Carrey) untuk menguasai dunia.

Kisah Sonic di seri sekuel nampaknya tidak akan banyak berubah dari film perdana, sebab jajaran tim produksi diduduki orang yang sama. Mulai dari Jeff Fowler sebagai sutradara lalu Pat Casey dan Josh Miller di penulis naskah.

“Ronde dua dengan si biru,” cuit Flower di Twitter menegaskan ke publik jika dirinya benar-benar akab menggarap Sonic the Hedgehoc seri kedua.

Sedangkan tim produser yang semula terdiri dari Neal H. Moritz, Toby Ascher, Toru Nakahara, dan Takeshi Ito, sekarang ada tambahan personel yaitu Hajime Satomi, Haruki Satomi, dan Tim Miller.

Besar harapan untuk tim produser untuk menggarap Sonic the Hedgehoc lebih baik kedepannya, setelah film pertama sempat diwarnai kontroversi dan hujatan desain karakter Sonic yang nampak aneh dan menakutkan.

Kondisi tersebut bahkan sampai memaksa Paramount Pictures menunda perilisan film untuk merek ulang bentuk Sonic agar terlihat lebih menggemaskan dan serupa dengan yang ada dalam video game.

Meski sempat mendulang protes, Sonic the Hedgehoc secara mengejutkan lumayan berjaya di box office dunia. Film berbudget sekitar $90 juta ini sukses bertengger di peringkat 1 opening weekend sepanjang sejarah film berbasis video game.

Penulis: Zhavirra Noor Rivdha
Foto: Istimewa
Editor: Hendarmono Al Sidarto