Fix! DPP PDIP Restui Sanusi dan Didik Maju Pilbup Malang 2020

MALANG – DPP PDIP telah mengeluarkan nama rekomendasi untuk maju di pemilihan bupati (pilbup) Malang 2020.

Dalam surat elektronik dengan nomor 1196/IN/DPP/II/2020 tertulis nama Bupati Malang, H.M Sanusi dan Ketua DPRD Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto untuk bertarung di Pilkada Kabupaten Malang tahun ini.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Bidang Komunikasi Politik DPC PDIP Kabupaten Malang, Santoko mengaku masih belum mendapat informasi secara resmi.

“Belum dapat sampai siang ini. Berdasarkan informasi yang kami dapat hari ini memang akan disampaikan rekomendasi DPP terkait Pilkada 2020,” ujar ia, Rabu (19/2).

Untuk itu, Santoko menjelaskan hingga saat ini belum berani melakukan pergerakan seperti deklarasi hingga surat rekomendasi ini keluar.

“Kami masih standby menunggu secara faktual. Kami belum melakukan pergerakan. Kami tetap menunggu dan tidak mau berspekulasi,” ujarnya melalui telepon selular.

Sementara itu, secara terpisah, petugas sekretariat kantor DPC PDIP menambahkan bahwa jika memang surat edaran itu belum resmi.

“Kalau resmi itu biasanya kami dikirimi fax ataupun dikirimi surat dari DPP ke sini. Saya saja baru tahu,” ujar Eko ke radarmalang.id.

Kantor DPC PDIP Kabupaten Malang pun nampak sepi. Hanya ada dua orang yang bertugas untuk menjaga kantor kesekretarian DPC.

Sebagai informasi, jika memang nama Didik dan Sanusi menjadi paslon untuk Pilkada 2020 Kabupaten Malang, koalisi bangjo (Abang Ijo) akan terealisasi.

Sebelumnya, memang kedua tokoh pemimpin lembaga ekskutif dan legislatif ini selalu nampak berdampingan di beberapa acara.

Meskipun begitu, keduanya konsisten menolak disebut sebagai paslon dan menjawab kalau mereka hanya menjalankan tugas sebagai pejabat pemerintahan.

Pewarta: Bob Bimantara Leander
Foto: Bob Bimantara Leander
Penyunting: Fia