KOTA MALANG – Ribuan masyarakat yang terdiri kawula muda hingga keluarga tumplek blek di area Car Free Day Jalan Ijen, Minggu (4/3). Mereka nampak antusias mengikuti serangkaian acara SPECTAXCULAR 2019 yang digelar oleh Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Timur III berserta Kantor Pelayanan Pajak (KPP) se-Malang Raya.

Dibuka dengan fun walk, kegiatan berlangsung semarak. Mengusung tema ‘Pajak, Bayar ya e-Billing, Lapornya e-Filing!. Hadir diantaranya, Anggota Komisi XI DPR , Andreas Eddy Susetyo. Kemudian, Kepala Kanwil DJBC Jatim III, Agus Hermawan hingga Kepala Kantor Perwakilan BI Malang, Azka Subhan Aminurridho.

Menurut Kepala Kanwil DJP Jawa Timur IIII, Rudy Gunawan Bastari, event tahunan ini merupakan kegiatan nasional yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia. Dengan harapan mampu menjadi wadah untuk mensosialisasikan pelaporan SPT tahunan secara online.

“Kita harapkan menjadi banyak masyarakat yang tahu bagaimana pelaporan SPT itu sudah bisa secara online sekaligus mengingatkan untuk lekas melapor karena lebih awal lebih baik, daripada kalau telat ada denda,” jelasnya.

Salah satu peserta fun walk, Selly Pandam Sari, 31 mengaku mengapresiasi event kali ini. Selain dikemas dengan sangat menarik juga turut mensosialisasikan kepada wajib pajak untuk melaporkan SPT tahunannya.

“Apalagi sekarang sudah online, jadi semakin mudah dan cepet, nggak perlu antre ke kantor juga kan,” tandasnya

Event ini semakin ramai dengan beragam hiburan menarik. Senam zumba, flashmob, fun games sampai dengan banjir hadiah di penghujung acara. Antara lain, 1 unit TV 40 inch, 1 unit kulkas 2 pintu sampai doorprize 1 unit sepeda motor.

Pewarta : Feni Yusnia
Penyunting :
Foto : Feni Yusnia