Kamu Pejuang LDR? 5 Aplikasi Ini Bisa Buat Hubungan Jarak Jauhmu Lebih Mudah dan Indah

ZETIZEN MALANG – Skenario ‘new normal’ memang sudah ramai digalakkan, tapi hingga sekarang belum ada tuh kepastian bagaimana cara berkunjung ke daerah lain secara aman dan tanpa hambatan.

Wah, ‘cobaan’ bagi pejuang long distance relationship (LDR) bakal masih panjang nih! Para pasangan yang terpisah kota bahkan negara tentu akan sulit berjumpa. Gadget jadi satu-satunya cara melepas rindu.

Tapi video call atau chat terus menerus jelas bikin bosan, bisa bahaya tuh bagi keharmonisan huubungan. Karena itulah beberapa aplikasi ini dibuat sebagai alternatif komunikasi pejuang LDR yang anti mainstream dan menyenangkan. Apa saja?

1. Kast

Aplikasi yang dulunya bernama Rabbit ini memungkinkan pasangan jarak jauh nonton TV show, film, bahkan main game bersama-sama! Lewat sistem sync antar aplikasi, apa yang sedang kamu muncul di Kast bisa ikut ditonton dan direspons oleh pasanganmu dengan share microphone audio dan camera. Seru kan?

2. Between

Memori-memori manismu bareng kekasih bisa disimpan dengan mudah dan rapi di sini. Apalagi Between dibuat khusus hanya untuk pasangan saja, chatting dengan free GIF selfie lebih terasa deh privasinya. Ada juga fitur pengingat jadwal dan countdown hari-hari spesial bagi masing-masing pasangan.

3. LokLok

Jika LokLok sudah terpasang di tiap ponsel, akan ada whiteboard pada lockscreen yang memungkinkan masing-masing pasangan saling menulis note atau menghiasnya dengan gambar. Kan romantis tuh tiba-tiba muncul tulisan penyemangat atau doodle lucu di lockscreen pacarmu.

4. Ice Breaker

Humor ringan itu perlu lho agar kehidupan LDR tidak hambar. Nah, Ice Breaker: The Conversation Game membantumu membangun suasana hangat lewat games-games menyenangkan. ‘DATE’ mode pada aplikasi berisi puluhan pertanyaan yang khusus dibuat untuk menguji seberapa kompak kamu dan pasangan.

5. Touchnote

Ungkapkan rasa cinta ke pasangan lewat postcard atau greeting card yang bebas dihias sesuai kreatifitasmu. Setelah pergi ke suatu tempat yang menarik, daripada cuman update, kamu bisa nih membuat postcard manis berisi foto dan deskripsi singkat tentang tempat tersebut. Sudah seperti postcard sungguhan kan?

Penulis: Zhavirra Noor Rivdha
Foto: Kast, Between, LokLok, Ice Breaker, Touchnote
Editor: Hendarmono Al Sidarto