MALANG KOTA – Kemenangan Arema FC atas Bali United di Stadion Kanjuruhan Sabtu (20/10/2018) ternyata harus dibayar mahal oleh cedera parah salah satu penggawa Singo Edan.
Hanif Sjahbandi dipastikan tidak bisa memperkuat Arema dan harus absen hingga akhir musim.
Pemain Arema yang juga tergabung di skuad tim nasional U-23 tersebut mengalami patah tulang pada lengan kirinya setelah duel udara dengan pemain Bali United Melvin Platje, dan terjatuh dengan posisi kurang sempurna.
Bahkan Minggu (21/10/2018) pagi, pemain asal Bandung tersebut harus menjalani operasi di RS Persada
Hal tersebut diungkapkan oleh dokter tim Arema FC dr Nanang Tri Wahyudi SpKO.
“Ini sedang operasi patah tulang lengan bahwa,” ujar dokter yang karib disapa Nanang tersebut.
Untuk diketahui, pada laga melawan Serdadu Tridatu tersebut, pemain bernomor punggung 19 terpaksa harus dibawa keluar dengan menggunakan mobil ambulans.
Ia harus ditarik keluar dan digantikan oleh M Rafli pada menit 73.
Bisa dipastikan, akibat cedera parahnya tersebut Hanif terpaksa harus absen hingga kompetisi Liga 1 musim 2018 ini berakhir.
“Cederanya ini bakal lama. Mungkin penyembuhannya bisa mencapai tiga bulan,” terang Nanang.
Jadwal terbaru dari PT Liga Indonesia Baru (LIB), laga terakhir Arema FC menjamu Sriwijaya FC dipastikan tetap dan tidak bergeser, yakni pada 7 Desember mendatang.
Jika dirinya harus absen selama tiga bulan, otomoatis Arema FC bakal kehilangan salah satu sosok jenderal di lini tengah. Sehingga hanya menyisakan beberapa pemain seperti Makan Konate, M Rafli, ataupun juga pemain muda Jayus Hariono.

Pewarta: Gigih Mazda
Foto: Bayu Eka Novanta
Penyunting: Shuvia Rahma