JawaPos.com – Golkar Provinsi Gorontal ditarget bisa menambah kursi DPR RI dan kursi DPRD Provinsi pada Pileg 2019 mendatang. Untuk DPR RI ditarget 3 kursi. Mereka optimis bisa meraih target tersebut.

DPP Golkar menilai untuk memenangkan Pilpres 2019 dibutuhkan soliditas partai mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf. Mereka optimis menjadi parpol yang akan berkontribusi memberikan arah kebijakan pembangunan untuk periode Jokowi selanjutnya.

Ketum Golkar Airlangga Hartarto memberi intruksi kepada kader dan fungsionaris Provinsi Gorontalo untuk memaksimalkan perolehan kursi. Baik di tingkat DPR, DPRD Provinsi sampai kabupaten/kota.

“Harapan untuk memenangkan Pileg dan Pak Jokowi di Gorontalo bukan hal yang mustahil. Gubernur kita ketua Golkar,” kata Airlangga saat konsolidasi dan pelepasan Caleg sekaligus memberikan bantuan atribut di DPD Golkar Gorontalo, Sabtu (12/1).

Untuk diketahui, Ketua DPD Golkar Gorontalo, Rusli Habibie merupakan Gubernur petahana. Golkar Gorontalo pun diminta untuk all out menjadi salah satu basis pemenangan Jokowi.

Airlangga juga menyinggung dari berbagai lembaga survei yang merilis hasil perolehan elektabilitas partai politik. Partai Golkar menjadi runner up setelah PDIP pada Pemilu Legislatif 2019 yang akan datang.

“Hasil rilis beberapa lembaga survei Januari 2019 mengurutkan Partai Golkar masih di urutan 2. Jadi struktur partai dan Caleg harus kerja meningkatkan perolehan suara partai dan elektabilitas Jokowi,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Menteri Perindustrian itu juga mengunjungi sentra Industri Royal Coconut di desa Ombulo Kecamatan Limboto Barat serta Industri PT Harvest (Soman) di desa Pilohayanga Kecamatan Telaga yang menjadi daerah pemilih terbanyak suara partai Golkar.

Airlangga berharap dengan konsolidasi di areal industri Gorontalo ini kader bisa bekerjasama bersama masyarakat menjadi nilai tambah perolehan suara partai dan memilih Jokowi.

Bappilu pusat targetkan Golkar Provinsi Gorontal mampu menambah kursi DPR RI dan kursi DPRD Provinsi pada Pileg 2019 mendatang.

Editor           : Yusuf Asyari