GOR Ganesha Kota Batu

KOTA BATU – Penataan area sekitar Alun – Alun Kota Batu bakal merembet ke gedung GOR Ganesha yang berada di Jl Kartini, Kecamatan Batu. Ya, Pemerintah Kota (Pemkot) Batu bakal melakukan perombakan total dan membangunnya hingga 5 lantai.

Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko menyatakan rencana perombakan itu baru akan dilakukan pada 2020 mendatang dengan pembangunan lima lantai tanpa menghilangkan aktivitas olahraga yang biasa menjadi aktivitas di area GOR Ganesha.

“Memang akan kita rombak dan rencananya akan dibangun lima lantai. Tapi yang jelas tidak mengubah fungsi dari GOR Ganesha itu,” ujarnya.

Selain sebagai tempat aktivitas olahraga, nantinya bangunan tersebut akan diisi dengan tempat Unit Mikro Kecil Menengah (UMKM), kuliner, dan area PKL. Bahkan Budhe (sapaan akrabnya) menginginkan tempat kuliner bisa dibuat layaknya foodcourt.

“Nantinya akan bisa dimanfaatkan untuk wisata kuliner yang layaknya foodcourt, bisa mengenalkan produk – produk UMKM di Kota Batu dan tempat olahraga yang nyaman,” imbuhnya.

Pemilihan GOR Ganesha yang anggarannya akan dimasukkan dalam Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) 2019 itu dilakukan karena melihat kondisi PKL yang memadati area Alun – Alun Kota Batu, sehingga ditata kembali agar terlihat rapi dan nyaman dilihat wisatawan.

“Biar area Alun – Alun tertata dan PKL tidak merajalela di jalanan, lalu wisatawan bisa lebih nyaman ketika berkunjung kesini,” pungkasnya.

Pewarta: Arifina
Penyunting : Kholid Amrullah
Foto: Arifina