KOTA MALANG – Usai naik ke tahap penyidikan, Polres Kota Malang memastikan akan lakukan gelar perkara pekan depan untuk menetapkan status guru olahraga I dalam perkara dugaan pencabulan terhadap siswa SD Kauman 3.

“Semua saksi sudah kami lakukan pemeriksaan termasuk juga pelapor. Pekan depan entah Selasa atau Rabu akan kami gelar perkara untuk meningkatkan status terlapor,” kata Malang Kota, AKP Komang Yogi Arya Wiguna.

Diapun tak menampik jika I akan naik menjadi tersangka. Bahkan apabila memang ditetapkan menjadi tersangka, guru I juga berpeluang besar untuk langsung ditahan.

“Setelah status tersangka, otomatis ada opsi ditahan. Arahnya memang ke sana, tapi tentu dengan pertimbangan gelar perkara dan situasi dil apangan nanti,” beber Komang.

Ia juga menyatakan telah mendapat alat bukti baru yang bisa menjadi bukti tambahan selain keterangan saksi. Sejauh ini, total ada 18 saksi yang diperiksa. Meliputi korban, pihak sekolah, dinas pendidikan hingga terlapor. Polisi menegaskan akan menuntaskan kasus ini agar tak berkepanjangan.

“Progres akan terus berlanjut dan tidak ada intervensi di sini. Kita harapkan kasus ini tidak berlarut-larut dan cepat tuntas,” tandasnya.

Pewarta : Feni Yusnia
Penyunting : Kholid Amrullah
Foto : Feni Yusnia