Honda Bakal Berikan Perlakuan Istimewa buat Jorge Lorenzo - JPNN.COM

jpnn.com, MOTEGI – Tim Repsol Honda bakal memberikan perlakuan istimewa kepada rider baru mereka, Jorge Lorenzo di MotoGP 2019 mendatang.

Salah satu caranya dengan memberikan motor yang berbeda dari Marc Marquez. Nantinya motor tersebut akan disesuaikan dengan keinginan Lorenzo.

“Kami akan mengikuti filosopi Honda. Kami punya dua pembalap pabrikan. Jika mereka menginginkan sesuatu yang berbeda, maka kami akan membangun dua motor yang berbeda,” ungkap Takeo Yokoyama selaku Direktur Teknik Honda.

Keputusan ini juga sekaligus sebagai langkah Honda untuk mengembangkan motornya. Dia ingin dengan adanya Lorenzo, Honda tidak hanya terpaku kepada pengembangan motor sesuai spesifikasi Marquez.

“Jika Jorge mau, kami akan memberikan sesuatu yang spesial. Saya penasaran dengan apa yang Jorge ekspetasikan dari motor Honda,” jelasnya yang dikutip dari Speedweek.

Sayangnya pengembangan itu tidak termasuk ke dalam aspek mesin. Sebab komponen itu sudah menjadi standar baku bagi kedua pembalap.

“Tentu saja spesifikasi mesin tidak bisa diubah, sudah menjadi standar bagi kedua pembalap. Tapi untuk chassis, geometri, dan beberapa komponen lainnya bisa diubah sedikit,” imbuhnya.

Dengan adanya perlakuan khusus tersebut, Takeo berharap Lorenzo dapat turut bersaing di musim depan. Jadi Honda punya peluang lebih besar untuk mengamankan gelar juara dunia. (mat/jpc)